Kebakaran landa kawasan Pondok Bambu

Selasa, 21 Agustus 2012 16:11 WIB | 3257 Views

Jakarta (ANTARA News) - Kebakaran yang melanda kawasan RT 02/02, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa, berhasil dipadamkan dalam waktu tiga jam oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran (DPK).

Berdasarkan keterangan resmi dari Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, Paimin Napitupulu, pihaknya menurunkan 35 unit mobil DPK dari tiga satuan kerja, yakni Jakarta Timur, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, untuk memadamkan kebakaran yang kali pertama dilaporkan pada Selasa sekitar pukul 12.00 WIB tersebut.

Menurut Paimin, mobil-mobil tersebut dibagi dalam beberapa area tugas karena kebakaran yang besar dan mencakup area yang cukup luas.

Dalam keterangannya pula, Paimin mengatakan api membakar 150 rumah petak yang terdiri atas bengkel mebel dan rumah penduduk.

"Tiga ratus tadi hanya pengamatan awal dari warga karena tadi dilaporkan api sangat besar dan mencakup wilayah yang cukup luas," kata dia.

Paimin juga mengatakan tidak ada korban meninggal dalam kebakaran itu, sedangkan korban luka-luka ada tiga orang dan sudah dirawat oleh petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur yang berjaga di sekitar lokasi.

Sementara itu terkait kerugian material, Paimin mengatakan pihaknya masih menunggu keterangan dari pemilik rumah dan bengkel yang terbakar.

(SDP47*A060/Y008)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Prabowo berupaya bangun koalisi Indonesia Raya

Prabowo berupaya bangun koalisi Indonesia RayaKetua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menyiratkan dirinya tengah berupaya membangun Koalisi Indonesia ...

LIPI dirikan Rumah Kantung Semar di Cibodas

LIPI dirikan Rumah Kantung Semar di CibodasUnit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Konservasi Tumbuhan (BKT) Kebun Raya Cibodas selaku satuan kerja Lembaga Ilmu ...

Universitas Halu Oleo "scaning" lembar jawaban UN

Universitas Halu Oleo Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari,Sulawesi Tenggara (Sultra) men-scaning (memindai--red) lembar jawaban  hasil ...