Kamis, 21 Agustus 2014

Inter optimis bisa pikat De Jong

Selasa, 21 Agustus 2012 16:56 WIB | 2.528 Views
Inter optimis bisa pikat De Jong
Nigel de Jong (kanan) (Foto REUTERS/Yves Herman)
Jakarta (ANTARA News) - Pemain Belanda Nigel de Jong satu langkah lebih dekat untuk meninggalkan klubnya Manchester City dan berpindah ke Inter Milan. Pasalnya Roberto Mancini sudah memberikan lampu hijau untuk kepindahannya tersebut, demikian dikutip dari Goal.com.

Sebelumnya, Nerazurri telah membeli Gaby Mudingayi dari Bologna awal musim panas ini untuk memperkuat lini tengah mereka, namun tampaknya Andrea Stramaccioni tak terkesan dengan pesepak bola asal Begia tersebut.

Pelatih Inter itu pun akhirnya menginginkan gelandang lainnya dan ia akhirnya melirik De Jong untuk melengkapi skuat asuhannya. Sementara itu, De Jong bergabung dengan City dari Hamburg pada January 2009 dan langsung melesat menjadi skuat utama City.

Meskipun demikian, De Jong kini tak lagi pilihan utama sebagai pemain pembuka bagi Mancini, dan The Citizens tampaknya siap menjual pemain berusia 27 tahun ini.

Kontrak De Jong dengan juara Liga Champions ini memang baru akan berakhir pada musim panas 2013, namun tawaran senilai 9 juta euro mampu memikatnya.

Pengatur serangan Inter Wesley Sneijder baru-baru ini menyatakan pembelian De Jong akan menjadi sangat membantu bagi klub raksasa Italia tersebut, dan gelandang penyerang ini sudah mengontak kompatriotnya tersebut untuk meyakinkan kepindahannya ke Italia adalah langkah yang tepat.

Namun, Nerazurri harus berhati-hati karena berhadapan dengan kompetisi ketat saudara satu kota AC Milan yang juga tengah melirik De Jong. Walaupun Inter cukup percaya diri akan mendapatkan De Jong, Inter tetap menyiapkan penggantinya seperti pemain Napoli Walter Gargano.

(Feb)

Penerjemah: Febriany Dian Aritya Putri

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga