Rabu, 30 Juli 2014

Siswa tuna netra Denpasar tampil pentas musik

Selasa, 21 Agustus 2012 19:04 WIB | 3.262 Views
Denpasar (ANTARA News) - Puluhan siswa penyandang tuna netra dari Denpasar unjuk kebolehan tampil dalam pentas musik memeriahkan Pameran Pembangunan Provinsi Bali, di Taman Budaya Denpasar, Selasa petang.

Mereka dengan suara dan iringan musik yang apik membawakan berbagai lagu di depan ratusan pengunjung pameran.

"Kami sengaja mengajak anak-anak yang berkebutuhan khusus ini tampil di sini, selain agar mendapat pengalaman pentas sekaligus supaya mereka bisa lebih percaya diri," kata Kepala Sekolah Luar Biasa A (SLBA) Negeri Denpasar Ngakan Made Dirgayusa.

Menurut dia, kegiatan bermusik merupakan salah satu diantara dua ekstrakurikuler utama yang dilaksanakan di SLBA Denpasar.

"Kepada peserta didik, kami memberikan keterampilan bermusik dan memijat dengan harapan mereka ke depan tidak menjadi ketergantungan dan beban bagi lingkungannya," ucapnya.

Pada pementasan kali ini, terlihat anak-anak penyandang disabilitas itu ada yang membawakan lagu solo dan juga bernyanyi bersama.

Para pengunjung pun terlihat terkagum-kagum menyaksikan penampilan musik anak-anak SLBA Denpasar sambil mengabadikan lewat kamera digital dan kamera video.

"Pementasan ini bukan untuk yang pertama kalinya, anak didik kami juga sering diminta untuk mengisi perayaan ulang tahun berbagai sekolah di Denpasar," katanya.

Pada pementasan tersebut juga turut tampil siswa bernama Andi memainkan drum yang belum lama ini mendapat juara I dalam Lomba Anak Berkebutuhan Khusus Tingkat Nasional.

"Kami juga tidak butuh waktu lama untuk memantapkan persiapan latihan anak-anak ini menyambut pentas karena selain mereka sudah biasa pentas juga sangat menyukai musik," katanya.
(KR-LHS/E001)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga