Sabtu, 30 Agustus 2014

Promosi produk Indonesia warnai Lebaran KBRI Riyadh

Selasa, 21 Agustus 2012 23:20 WIB | 3.813 Views
Kairo (ANTARA News) - Perayaan Idul Fitri 1433 Hijriyah di KBRI Riyadh, Arab Saudi diwarnai promosi barang buatan Indonesia untuk masyarakat setempat.

Seusai shalat Ied dan halal bihalal pada Ahad (19/8), Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Gatot Abdullah Mansyur, meresmikan peluncuran kampanye Pakailah Barang Buatan Indonesia, kata siaran pers KBRI Riyadh yang diterima Antara Kairo, Selasa.

Dubes Gatot pada kesempatan itu mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mempergunakan produk-produk Indonesia.

Sembilan perusahaan Arab Saudi yang bermitra dengan perusahaan Indonesia turut mensponsori kegiatan promosi produk Indonesia tersebut.

Kampanye tersebut tujuannya untuk meningkatkan volume ekspor nonmigas Indonesia ke negara itu, mengingat perdagangan Indonesia-Arab Saudi meningkat tajam.

Nilai ekspor Indonesia ke Arab Saudi pada Januari-Mei 2012 mencapai 788 juta dolar AS, meningkat 43 persen dibanding periode sama tahun sebelumnya.

Pada 2011, total perdagangan Indonesia-Arab Saudi mencapai 6,85 miliar dolar, dengan nilai ekspor Indonesia tercatat 1,43 miliar dolar.

Dalam shalat Ied, bertindak sebagai imam adalah Ustadz Muhammad Gufran dan Dubes Gatot Abdullah Mansyur selaku Khatib.

Dalam khotbahnya, Dubes Gatot di hadapan 5.000 anggota jamaah menerangkan bahwa puasa di bulan Ramadhan bertujuan untuk mempertajam kepedulian sosial, saling berbagi dengan sesama melalui pemberian zakat dan sadakah.

Di samping itu, katanya, puasa bulan Ramadhan juga mengasah kejujuran manusia, dan pada gilirannya meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Disebutkan, KBRI dalam kesempatan itu mengimbau semua WNI, khususnya para tenaga kerja Indonesia menjauhi perbuatan sihir, asusila dan kejahatan pembunuhan yang dapat berujung pada vonis hukuman mati.
(M043/A011)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga