Kamis, 31 Juli 2014

"Kepala Ratu Elizabeth" dipenggal

Jumat, 24 Agustus 2012 11:05 WIB | 2.479 Views
Ilustrasi festival patung pasir (Reuters)
Jakarta (ANTARA News) - Kepala patung pasir Ratu Elizabeth yang dipamerkan di Festival Patung Pasir Weston-suoer-Mare dipenggal oleh para perusak.

Perusak patung itu menyerang pada Rabu malam dan juga menghancurkan dua patung atlet Olimpiade dan sepuluh patung lainnya.

Pihak penyelenggara Nicola Wood mengatakan "Saya terpukul, festival ini sangat berarti untuk saya. Saya menaruh hati dan jiwa saya untuk ini."

Butuh waktu seminggu untuk memperbaiki patung tersebut, meski begitu festival akan tetap dibuka.

Karena peristiwa ini, Wood harus membatalkan perjalanan ke Belanda. Di sana, ia akan mewakili Inggris Raya dalam Kejuaraan Patung Eropa.

"Merupakan suatu kehormatan diundang untuk mewakili tanah air saya. Saya telah merencanakan dan merancangnya aselama berbulan-bulan tapi tentu saya tidak bisa meninggalkan festival dalam keadaan seperti ini. Saya terpukul," katanya.

Penyelenggara festival mengatakan kasus ini telah dilaporkan ke polisi dan sedang diselidiki. Mereka mengatakan tiga pria terlihat di kamera pengintai dan pemberi informasi yang menuntun polisi ke pelaku akan diberi hadiah.

"Kami sangat ingin menjaga festival ini agar tetap dilakukan di luar ruangan. Ini patung pasir, di pantai. Kami tidak menutupinya dengan atap," tambah Wood.

"Kami beri pagar yang mengelilingi, kami punya tim keamanan yang berpatroli, kamera pengintai. Saya terkejut  dengan kejadian ini, tapi kami harus mengatasinya."

(nta)

Penerjemah: PR Wire

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga