Sabtu, 25 Oktober 2014

Lin Dan incar emas Olimpiade 2016

| 3.136 Views
id lin dan, olimpiade 2016, lin dan incar emas olimpiade, olimpiade 2016 rio de janeiro
Lin Dan incar emas Olimpiade 2016
Pebulutangkis Tunggal Putra China Lin Dan (FOTO ANTARA/Maha Eka Swasta)
Jika lawan saya maju ke Olimpiade di Rio de Janeiro, saya juga akan bertanding
Beijing (ANTARA News) - Bintang badminton tunggal putra China Lin Dan telah menepis isu dirinya akan pensiun. Lin. Pemain andalah China itu bahkan mengungkapkan rencananya mempertimbangkan untuk kembali bertanding dan mempertahankan emas pada Olimpiade 2016.

"Super Dan" yang berusia 28 tahun itu sebelumnya diisukan akan pensiun setelah mendapatkan emas pada Olimpiade 2012 di London. Namun, Lin, yang sering disebut sebagai pemain badminton terhebat dunia, mengungkapkan dirinya hanya butuh istirahat sejenak setelah Olimpiade.

Tak lama rehat, Lin Dan akan kembali bertanding pada sebuah turnamen domestik besok yakni Liga Badminton China.

"Saya tidak pernah bilang akan pensiun. Yang saya katakan adalah saya ingin istirahat sebentar," ungkap Lin kepada China Daily, seperti dikutip dari AFP.

"Saya ingin menentukan target baru selama istirahat, selain juga mengembalikan kondisi fisik saya," tambah Lin.

Sebelumnya, Lin telah berhasil mengalahkan musuh bebuyutannya pemain badminton tunggal putra asal Malaysia Lee Chong Wei pada laga final Olimpiade 2012. Dan Lee pun telah mengungkapkan adanya kemungkinan dirinya kembali bertanding di Rio de Janeiro pada 2016.

"Jika lawan saya maju ke Olimpiade di Rio de Janeiro, saya juga akan bertanding," ungkap Lin.

Kemenangan Lin membuktikan kekuatan tim badminton China yang berhasil menyapu bersih lima emas di London, walaupun pasangan ganda putri unggulan mereka didiskualifikasi akibat skandal sengaja mengalah dalam pertandingan.

Bila Lin Dan berhasil memboyong emas di Olimpiade 2016, maka itu berarti Lin telah berjaya 3 kali di ajang paling bergengsi Olimpiade.

(Feb)

Penerjemah: Febriany Dian Aritya Putri

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga