Jumat, 19 Desember 2014

Murray, Stosur dan Sharapova melaju di AS Terbuka

| 3.650 Views
id tenis as terbuka, andy murray, maria sharapovam samantha stosur
Murray, Stosur dan Sharapova melaju di AS Terbuka
Juara Olimpiade London 2012 Andy Murray (Reuters)
Saya merasa bermain bagus dari belakang lapangan
New York (ANTARA News) - Juara Olimpiade Andy Murray menunjukkan kepiawaiannya ketika mengalahkan Alex Bogomolov Jr. dan memimpin para petenis favorit ke putaran kedua turnamen tenis Amerika Serikat Terbuka, Senin.

Para pemain unggulan mengalami sedikit hambatan untuk melaju dengan cepat, karena hujan lebat menyebabkan pertandingan ditunda pada turnamen grand slam terakhir musim ini, sementara juara bertahan Samantha Stosur serta juara 2006 Maria Sharapova lolos dengan nyaris tidak mengeluarkan keringat.

Murray mengeluarkan penampilan terbaiknya untuk melawan petenis berusia 29 tahun dari Rusia, Bogomolov Jr., dengan angka kemenangan 6-2 6-4 6-1 dalam waktu dua jam 15 menit.

Tapi petenis Skotlandia itu, yang mengalahkan Roger Federer untuk mendapatkan medali emas di Olimpiade London, berhasil mendaratkan 49 persen dari servis pertamanya ke lapangan Bogomolov.

"Saya merasa bermain bagus dari belakang lapangan. Saya berusaha melancarkan servis dengan lebih bagus. Saya tidak banyak mendapatkan poin dari servis saya," kata Murray, yang sedang mengincar gelar pertama turnamen grand slam.

"Karena itu, saya harus melakukan banyak pukulan reli. Ketika lawan saya dalam irama permainannya, amat sulit mengalahkannya," katanya.

Federer, lima kali juara di Flushing Meadows, serta tiga kali juara Kim Clijsters, bermain pada turnamen terakhir mereka sebelum pensiun, harus bermain di bawah sinar lampu Senin malam.

Stosur membutuhkan waktu hanya 51 menit untuk mengalahkan petenis dari Kroasia Petra Martic 6-1 6-1 di lapangan Stadion Arthur Ashe itu, sedangkan Sharapova menghajar pemain dari Hungaria Melinda Czink 6-2 6-2 di lapangan yang sama.

"Benar-benar fantastis," kata Stosur, unggulan ketujuh dari Australia, "Saya merasa enak bermain di lapangan itu. Pertandingan awal dan di hari pertama turnamen bisa menang, benar-benar mengesankan."

Stosur kalah pada putaran pertama turnamen Australia Terbuka dan Olimpiade lalu dan kalah di putaran kedua Wimbledon, tetapi melihat permainannya ketika mengalahkan Martic, ia amat siap untuk meraih gelar mahkota AS Terbuka.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga