Jumat, 24 Oktober 2014

Kabupaten Muaraenim akan menjadi kawasan ekonomi khusus

| 3.349 Views
id muaraenim
Kabupaten Muaraenim akan menjadi kawasan ekonomi khusus
batu bara (ANTARA/Asep Fathulrahman)
Palembang (ANTARA News) - Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan akan menjadi kawasan ekonomi khusus karena daerah itu potensi sumber daya alamnya cukup besar.

Asisten Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sumsel H Eddy Hermanto usai memimpin rapat persiapan pembentukan kawasan ekonomi khusus di Palembang, Selasa mengatakan, pembentukan kawasan ekonomi khusus itu direncanakan di kecamatan Pendopo.

Dijadikannya daerah tersebut menjadi kawasan ekonomi khusus karena di wilayah tersebut potensi batubaranya cukup besar termasuk minyak bumi, kata dia.

Selain itu di kabupaten tersebut juga terdapat perkebunan sehingga sangat cocok dijadikan kawasan ekonomi khusus, ujar dia.

Bahkan, Pemerintah Kabupaten Muaraenim sangat mendukung kawasan tersebut dijadikan kawasan ekonomi khusus, kata dia.

Memang, ujar dia, kawasan ekonomi khusus di Muaraenim tersebut akan dikembangkan pihak swasta dalam hal ini PT DH Energy.

Mengenai studi kelayakan kawasan tersebut sudah dilaksanakan dan tinggal lagi menunggu peraturan dari pemerintah pusat, kata da. Manejer Kepala DH Energy Ridwan Kurnaen mengatakan, memang pihaknya akan mengembangkan daerah tersebut menjadi kawasan ekonomi khusus.

Bahkan, pihaknya juga akan bekerja sama dengan pihak luar tertmasuk luar negeri dalam mengembangkan kawasan tersebut.

(U005)







Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca