Selasa, 2 September 2014

Pos Indonesia luncurkan perangko seri transportasi listrik

Rabu, 29 Agustus 2012 20:37 WIB | 2.591 Views
Pos Indonesia luncurkan perangko seri transportasi listrik
Dirut PT Pos I Ketut Mardjana (FOTO ANTARA)
Bandung (ANTARA News) - PT Pos Indonesia meluncurkan sampul peringatan dan perangko prisma seri Transportasi Listrik atau mobil listrik yang digelar di Graha Wahana Bhakti Pos Jalan Banda Kota Bandung, Rabu.

Peluncuran perangko prisma yang bersejarah untuk seri perangko alat transportasi listrik itu dilakukan oleh Direktur PT Pos Indonesia I Ketut Mardjana dan pencipta inovasi kendaraan bertenaga listrik Dasep Ahmadi.

"Sampul peringatan dan perangko prisma seri transportasi listrik akan menjadi sebuah produk filateli yang merupakan bentuk kepedulian terhadap perkembangan teknologi di Indonesia, dalam hal ini alat transportasi listrik," kata Dirut Pos Indonesia I Ketut Mardjana.

Kegiatan itu juga ditandai dengan penandatanganan sampul peringatan dan perangko seri mobil listrik itu, yang juga merupakan momentum bersejarah dan perkembangan alat transportasi di Indonesia.

Perangko prisma seri transportasi listrik itu dicetak 2.000 set yang akan langsung diedarkan kepada masyarakat. Sedangkan sampul hari pertama seri perangko prisma itu akan disimpan di Museum Pos Indonesia.

"Mobil listrik merupakan momentum dan semangat baru untuk alat transportasi ramah lingkungan serta menjadi alat transportasi masa depan," kata I Ketut Mardjana.

Marjana menyebutkan, kemajuan inovasi transportasi termasuk di dalamnya kendaraan bertenaga listrik merupakan sebuah kebanggaan tak ternilai bagi bangsa Indonesia, sehingga perlu diapresiasi oleh semua pihak.

"Perkembangan dunia transportasi semakin maju dan canggih," kata Dirut PT Pos itu.

Sementara itu Dasep Ahmadi, pencipta inovasi mobil listrik menyatakan komitmennya untuk terus mengembangkan mobil listrik dan memproduksinya dalam jumlah besar.

"Produksi mobil listrik di dunia terus dikembangkan dan populasinya terus bertambah, diiringi peminatnya yang terus meningkat dan menjadi pilihan masyarakat seperti di AS dan di sejumlah negara di Eropa, termasuk juga di Asia," kata Dasep Ahmadi seusai melakukan penandatanganan sampul pertama dan perangko prisma seri transportasi listrik itu.

(S033/I007)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga