Kamis, 31 Juli 2014

Hanura sambut positif putusan MK

Kamis, 30 Agustus 2012 13:54 WIB | 3.189 Views
Hanura sambut positif putusan MK
Sekretaris Fraksi Partai Hanura Saleh Husin (ANTARA News/Andika Wahyu)
Jakarta (ANTARA News) - Partai Hanura menyambut positif keputusan Mahkamah Konstitusi yang membatalkan pemberlakuan parliamentary threshold 3,5 persen secara nasional yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 8 tahun 2012.

"Dengan keputusan MK tersebut maka peluang partai-partai politik untuk menempatkan kadernya di DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota tetap terbuka," kata Sekretaris Fraksi Partai Hanura Saleh Husin di Jakarta, Kamis.

Keputusan ini, ujarnya, membuat kader Partai Hanura menjadi lebih bersemangat lagi menghadapi Pemilu Legislatif 2014.

Ia mengatakan berdasarkan hasil verifikasi yang telah dilakukan, saat ini Partai Hanura memiliki 917 kursi di DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

"Meskipun di DPR hanya memiliki 18 kursi tapi di DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota, Partai Hanura memiliki banyak kursi," katanya.

Ia mengkalim bahwa Partai Hanura berada di posisi keenam dari seluruh partai politik yang memiliki kursi terbanyak di parlemen.

Verifikasi

Partai Hanura juga menyambut positif keputusan MK perihal kewajiban bagi seluruh partai politik untuk menjalani verifikasi faktual.

Saleh mengatakan, keputusan MK ini menjadikan proses pendaftaran Pemilu Legislatif 2014 menjadi lebih fair.

"Partai Hanura optimistis memenuhi persyaratan dalam verifikasi faktual, karena (Hanura) memiliki struktur kepengurusan yang tersebar merata di seluruh Indonesia," katanya.

(R024/R007)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga