Sabtu, 26 Juli 2014

Dana pinjaman perumahan Jamsostek tersisa Rp31 miliar

Jumat, 31 Agustus 2012 09:26 WIB | 2.440 Views
Dana pinjaman perumahan Jamsostek tersisa Rp31 miliar
PT Jamsostek (ANTARANEWS/istimewa)
Bandung (ANTARA News) - Dana pembiayaan PT Jamsostek Jabar Banten untuk Pinjaman Uang Muka Perumahan Kerja Sama Bank dan Pinjaman Renovasi Rumah masih tersisa Rp31 miliar.

"Dana untuk pinjaman uang muka perumahan dan renovasi rumah pekerja masih ada, sekitar Rp31 miliar. Peserta Jamsostek masih punya peluang untuk mendapatkannya," kata Kepala Kanwil Jamsostek IV Jabar Banten Enda Ilyas Lubis di Bandung, Jumat.

Ia mengimbau kepada peserta Jamsostek untuk memanfaatkan dan menggunakan Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP-KB) dan Pinjaman Renovasi Rumah (PRR-KB) itu.

Sementara itu jumlah pinjaman uang muka perumahan sudah ditingkatkan sampai 50 juta dengan masa pinjaman maksimal 10 tahun.

"Nilainya sudah ditingkatkan menjadi maksimal Rp50 juta untuk masa pengembalian 10 tahun," kata Enda Ilyas Lubis.

Lebih lanjut, Kakanwil Jamsostek Jabar Banten menyatakan bahwa Program CSR yang dijalankan oleh Jamsostek terbagi kepada dua jenis, yaitu yang ditujukan kepada peserta Jamsostek dan keluarganya dalam bentuk Program DPKP dan yang ditujukan kepada masyarkat umum dalam bentuk Program PKBL.

Program DPKP yang ditujukan kepada peserta dan keluarganya diantaranya adalah PUMP-KB, bantuan administrasi KPR, PRR-KB, Beasiswa Jamsostek (BSJ), Pelayanan Kesehatan Cuma-Cuma dan lain lain.

Sedangkan Program Bina Lingkungan yang ditujukan kepada masyarakat umum diantaranya adalah Pengembangan Prasarana dan Sarana Umum, Bantuan Pendidikan dan Pelatihan, Bantuan Bencana Alam, Sarana Ibadah, dan lain lain.

Adapun realisasi untuk beberapa Program CSR di wilayah Jabar Banten sampai dengan Juli 2012 antara lain Pinjaman Uang Muka Perumahan 936 orang Rp17,9 miliar, Pinjaman Renovasi Rumah 109 orang Rp2,75 miliar, Beasiswa Jamsostek untuk 5.796 penerima Rp10,48 miliar, Bantuan Pendidikan dan Pelatihan Rp363,2 juta. Pengembangan Prasarana dan Sarana Umum 20 kegiatan Rp243,6 juta, Sarana Ibadah Rp477,4 juta, Peningkatan Kesehatan Rp46 juta.
(S033)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga