Kamis, 18 September 2014

Clint Eastwood sindir Obama di konvensi Republik

Jumat, 31 Agustus 2012 12:06 WIB | 2.330 Views
Clint Eastwood sindir Obama di konvensi Republik
Clint Eastwood (Flickr/Siebbi)
Jakarta (ANTARA News) - Clint Eastwood tampil mengejutkan pada Konvensi Nasional Partai Republik malam tadi waktu AS (Jumat pagi WIB) ketika menyebut pengangguran di Amerika "aib nasional" sebelum mengadakan wawancara imajiner dengan President Obama.

"Hadir bersama di sini Pak Obama dan saya akan mengajukan sejumlah pertanyaan kepada beliau," kata Eastwood seraya memutar kepalanya mengarahkan kepada satu kursi kosong seolah diisi Presiden Obama.

"Bapak Presiden, bagaimana Anda menunaikan janji yang telah Anda buat ketika kampanye Anda dulu? Apa yang Anda katakan kepada rakyat?" tanya Eastwood seperti ditulis stasiun ABC dalam situs resminya abcnews.go.com, Jumat.

Tapi dia memotong sendiri wawancara imajiner ini. "Oke saya akan diam. Giliran saya," kata Eastwood.

Lalu kembali dia mengajukan pertanyaan ke kursi kosong itu, "Apa yang ingin Anda katakan kepada Pak Romney?"

"Saya tak bisa bilang dia bisa melakukan itu," jawab Eastwood (berperan sebagai Obama). "Dia tak bisa mengurusi dirinya sendiri. Anda sungguh gila. Anda sama buruknya dengan Biden!"

Serentak para peserta konvensi bergemuruh mendukung sindiran Eastwood tersebut.

Eastwood yang menyatakan dukungan resminya pada Romney pada 3 Agustus dalam sebuah acara penggalangan dana di Sun Valley, Idaho, lalu berbicara soal Mitt Romney juga, "Ini giliran yang lain untuk maju dan menyelesaikan masalah."

Lalu mengenai Obama, dia berkata, "Ketika seseorang tak bisa bekerja, Anda mesti melepasnya pergi."

Ini bukan kali pertamanya pemenang empat kali Oscar ini terjun ke politik. Pada 1986 dia terpilih menjadi Walikota Carmel di Californiam dan pada 1988 Presiden George H. W. Bush pernah memintanya menjadi pendampingnya.

Malam tadi, kedatangan Eastwood dirumorkan untuk membangkitkan lagi kenangan mengenai kebangkitan lagi orang seperti Ronald Reagan pada panggung konvensi.

Tak pelak, Clint Eastwood, menjadi bintang konvensi malam ini, bahkan mengalahkan penayangan video menyentuh mengenai keluarga Romney dan pidato Senator Marco Rubio dari Florida.

Sebelum meninggalkan panggung, Eastwood, masih mengumbar kata, persis gayanya ketika di layar lebar, tepatnya pada film "Dirty Harry".

"Go ahead," katanya, lalu disambung peserta konvensi, "Make my day!"

"Go ahead, make my day" adalah kata-kata masyur Clint Eastwood dalam film "Dirty Harry".  Artinya kira-kira, "Ayo, segarkan hariku."

(*)

Penerjemah: Jafar M Sidik

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga