Sabtu, 25 Oktober 2014

Baznas Langkat santuni penderita hidrosefalus

| 5.085 Views
id hidrosefalus, baznas langkat, bantuan pengobatan
Langkat, Sumut (ANTARA News) - Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Langkat Sumatra Utara, memberikan bantuan dana pendukung pengobatan kepada Rafa Ardiansyah (1,5 tahun), penderita penyakit Hidrosefalus (pembesaran di kerangka kepala).

"Kita berikan bantuan sebagai dana pendukung perobatan," kata Ketua Umum Badan Amil Zakat Langkat, Sukhyar Mulianto di Stabat, Jumat.

Pemberian bantuan ini sebagai bentuk perhatian "kita" sesuai dengan petunjuk Bupati Langkat Haji Ngogesa Sitepu, katanya.

Sebelumnya, Bupati Langkat membaca di berbagai media massa, soal penderitaan yang dialami anak dari pasangan Zulham dan Saniah, warga dusun III Pekubuan Kecamatan Tanjungpura ini.

Bantuan yang disalurkan Baznas Langkat sebesar Rp3 juta, bukti kepedulian dari lembaganya terhadap penderitaan salah seoarang warga Langkat.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Langkat, Sofyan Mamana Parinduri menjelaskan, pihaknya pun akan membantu melengkapi berkas persyaratan bagi bocah yang akan menjalani perobatan di rumah sakit Medan itu nantinya.

Seperti pemberitaan Senin (27/8), Rafa Ardiansyah yang menderita penyakit Hidrosefalus, kini sangat membutuhkan bantuan untuk pengobatannya.

"Kami sangat berharap adanya perhatian dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Langkat maupun juga para dermawan," kata ibu Rafa Ardiansyah, Saniah.

Tidak hanya Rafa yang menderita penyakit, anaknya yang lain Muhammad Aidil (8) tahun, juga menderita penyakit benjolan sebesar bola kasti di bagian punggung belakangnya.

Bahkan akibat dari benjolan tersebut, Aidil tidak dapat berdiri, maupun berjalan seperti anak- anak yang lainnya, katanya.

"Kini benjolan itu terus membesar, dan sekarang sudah sebesar bola kasti," tutur Saniah. (ANT218/KWR)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga