Rabu, 30 Juli 2014

Kota Waringin Timur gelar pawai budaya

Sabtu, 1 September 2012 16:12 WIB | 3.062 Views
Kota Waringin Timur gelar pawai budaya
Ilustrasi (ANTARA News/istimewa)
Sampit, Kalteng (ANTARA News) - Pemerintah kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah menggelar pawai pembangunan dan budaya untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan ke-67 RI di daerah tersebut.

"Pawai pembangunan dan budaya ini digelar untuk memeriahkan peringatan HUT ke-67 RI tahun 2012," Bupati Kotim, Supian Hadi di Sampit, Sabtu.

Pagelaran tersebut diikuti sedikitnya 219 peserta yang terdiri dari kelompok drum band sekolah, pejalan kaki, pelajar dan mahasiswa. Ada juga mobil hias 21 unit, sepeda ontel atau sepeda hias, dan becak.

Pawai pembangunan dan budaya ini diawali dari depan rumah jabatan Bupati Kotim, menyusuri ruas jalan Ahmad Yani, HM Arsyat, MT Haryono dan berakhir di kawasan Taman Kota Sampit dengan jarak tempuh tujuh kilometer.

Bupati mengatakan, pawai pembangunan dan budaya merupakan agenda rutin pemerintah daerah yang digelar setiap tahun dan dalam rangka merayakan dan memeriahkan HUT RI.

"Kami harap dengan digelarnya pawai pembangunan dan budaya tersebut dapat memberikan hiburan kepada masyarakat Kabupaten Kotim," katanya.

Sambutan masyarakat terhadap kegiatan pawai pembangunan dan budaya cukup tinggi, hal itu terbukti dengan banyaknya peserta dan penonton.

Terlihat suasana ceria dari penonton saat menyaksikan peserta melintasi jalan-jalan yang telah ditentukan. Mereka melambaikan tangan setiap rombongan melewati kawasan tersebut.
(UTG/S019) 

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga