... Pesta rakyat ini untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia...
London (ANTARA News) - Pedangdut Ike Nurjanah dan artis terkenal ibukota, Hudson, menggoyang ribuan hadirin dalam Pesta Rakyat Indonesia di Wassenaar, Belanda, Sabtu. Pesta rakyat ini untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia. 

Hudson dengan busana kebaya yang menonjolkan peran sebagai Jessica dan sekaligus dirinya sendiri mengalunkan lagu-lagu Indonesia dan barat, di antaranya Keong Racun, Cinta Semalam, Getuk dan Terajana.

Sementara itu Ike Nurjanah dengan busana yang menonjolkan pakaian tradisi Indonesia yang sangat anggun melantunkan lagu-lagu Terlena, Kegagalan Cinta dan Biduan.

Disamping Hudson dan Ike Nurjanah, juga ikut tampil meramaikan adalah Tim Kesenian Sekolah Indonesia, Biroe Band, Persatuan Pelajar Utrecht, Tim Kesenian Samosir, Night Breaker band, Ray Jeffryn, dan Marabunta Band.

Cuaca yang sangat cerah, dengan sinar matahari yang hangat, telah mendorong para penonton yang terdiri berbagai lapisan masyarakat maupun warga Belanda dan asing lainya tetap bertahan diarena pertunjukan dan bejoget mengikuti irama lagu.

Pesta Rakyat tahun 2012 yang dipandu oleh pembawa acara Feba dan Juniarti tersebut, dibuka secara resmi Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda, Retno Marsudi, yang mengharapkan dapat terus mendorong setiap lapisan masyarakat Indonesia di Belanda untuk semakin memperkuat persahatan yang selama ini senantiasa diperkokoh antara Indonesia dan Belanda.

(H-ZG/A011) 

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2012