Sabtu, 1 November 2014

Chris Cornell jadi pembuka kampanye Obama

| 2.339 Views
id chris cornell, the national, kampanye obama, pilpres amerika, presiden amerika serikat, barack obama,
Chris Cornell jadi pembuka kampanye Obama
Presiden AS Barack Obama (REUTERS/Jason Reed)
banyak dukungan dari berbagai macam industri, termasuk musik
Jakarta (ANTARA News) - Vokalis Audioslave, Chris Cornell menjadi pembuka kampanye pemanasan bagi Barack Obama sebelum benar-benar bertarung dalam pemilihan umum Presiden Amerika Serikat.

Cornell naik kepanggung dengan menampilkan lagu-lagu Audioslave serta lagu dari band lain yang juga dia tukangi, Temple of the Dog. Beberapa lagu versi cover seperti What So Funny 'Bout Peace, Love and Understanding, dan Imagine pun ikut dibawakan dalam menghibur 10 ribu orang yang hadir di Iowa.

Selain itu, The National juga turut menjadi penampil di kampanye pemanasan Obama tersebut. Mereka bahkan secara terang-terangan lewat akun twitter mendukung presiden Amerika Serikat itu untuk terpilih kembali di tahun depan.

"Bangga mendukung @Barack Obama lagi di 2012," seperti dikutip oleh laman Rollingstone.

The National memang telah jadi pendukung Obama sejak pemilihan presiden tahun 2008. Saat itu, mereka bahkan membuat lagu Mr. November, yang kemudian dijadikan kaos jualan untuk keuntungan presiden kulit berwarna pertama Amerika tersebut.

Sementara itu juru bicara kampanye Obama, Stephanie Pella mengungkapkan bahwa band-band yang tampil di Iowa tersebut hanya pelengkap dari rangkaian acara tersebut.

"Saya pikir kami punya banyak dukungan dari berbagai macam industri, termasuk musik," seperti dikutip oleh laman Timesdelphic.
(lod)

Penerjemah: M Baghendra Lodra

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga