Rabu, 1 Oktober 2014

Syahrul Yasin Limpo lepas kontingen PON Sulsel

Senin, 3 September 2012 20:21 WIB | 3.947 Views
Syahrul Yasin Limpo lepas kontingen PON Sulsel
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (FOTO ANTARA)
Makassar (ANTARA News) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo melepas kontingen PON Sulsel menuju Pekanbaru di halaman Gubernuran Makassar, Senin.

Pelepasan itu ditandai dengan penyerahan bendera kontingen kepada wakil Ketua Umum KONI Sulsel Drs H Marzuki Wadeng yang akan berangkat pada 6 September 2012.

Gubernur Syahrul meminta atlet mempersiapkan fisik dan mental menghadapi pertandingan untuk merebut medali. Tidak ada kata menyerah atau pun kalah dalam pertandingan, tetapi yang harus ditanamkan dalam jiwa setiap atlet adalah semangat juang untuk meraih kemenangan.

Kontingen induk Sulsel yang dipimpin Ketua DPRD Sulsel M Roem berintikan 150 atlet, panitia, manajer, dan 20 wartawan dari berbagai media lokal dan nasional. Kontingen Sulsel berangkat dalam beberapa kelompok terbang yang dimulai sejak 25 Agustus 2012.

Menurut Humas KONI Sulsel Dahlan Abubakar, Kontingen PON Sulsel selama berada di Riau dibawah koordinasi dua pimpinan KONI sebagai koordinator tim masing-masing Andi Ilhamsyah Mattalatta dan Ellong Tjandra serta sejumlah anggota monitoring dan evaluasi (Monev) setiap cabang olahraga.

Kontingen Sulsel berintikan 226 atlet didampingi 106 pelatih dan mekanik, sedangkan jumlah kontingen sebanyak 460 orang.

Dahlan mengatakan, PB PON baru resmi menerima kontingen setiap provinsi pada H-2 pembukaan PON dan H+2 usai PON, sementara akomodasi atlet setiap cabang akan ditanggung panitia dua hari sebelum dan dua hari setelah pertandingan cabang olahraga bersangkutan selesai.

(S016/N002)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga