Kamis, 2 Oktober 2014

Pengprov Yogyakarta dukung Djoko kembali pimpin PBSI

Selasa, 4 September 2012 17:48 WIB | 3.106 Views
Pengprov Yogyakarta dukung Djoko kembali pimpin PBSI
Ketua Umum PB-PBSI Djoko Santoso. (FOTO.ANTARA)
Pak Djoko tetap maju kalau pengprov menghendaki namun dia tidak akan keukeuh kalau ada calon yang lebih baik
Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Yogyakarta menyatakan dukungannya kepada Djoko Santoso untuk kembali menjadi Ketua PBSI periode 2012-2016.

"Yogyakarta mendukung kalau Pak Djoko maju lagi, kami menghargai sikap gentleman-nya Pak Djoko selain jiwa pemimpinnya. Yogyakarta sepakat satu suara untuk dukung Pak Djoko," Kata ketua Pengprov PBSI Yogyakarta, Koesdarto, saat temu wartawan di Jakarta, Selasa.

Sementara itu, menanggapi penurunan prestasi bulutangkis Indonesia selama masa kepemimpinan Djoko Santoso, Koesdarto mengatakan faktor penilaian tidak bisa dilihat dari satu faktor saja.

"Kalau bicara layak atau tidaknya, jangan dilihat dari satu sisi saja. Kalau melihat dari Olimpiade, apakah bisa disebut gagal total," kata Koesdarto yang juga menjabat Kepala Bidang Organisasi PBSI itu.

"Masing-masing pengprov kan bisa menilai secara keseluruhan, tidak hanya satu sisi. Banyak faktor penilaiannya, kalau hanya satu faktor saja sulit," tambahnya.  Pada kesempatan yang sama, Sekjen PB PBSI, Yacob Rusdianto mengatakan bahwa Djoko memastikan akan tetap maju untuk kembali mencalonkan diri sebagai Ketua PBSI.

"Pak Djoko tetap maju kalau pengprov menghendaki namun dia tidak akan keukeuh kalau ada calon yang lebih baik. Itu semua peserta munas yang menentukan," kata Yacob.

Munas PBSI ke-21 akan berlangsung di Hotel Yogyakarta Plaza pada 20-22 September mendatang. Hingga saat ini, baru satu calon dari Pengprov DKI Jakarta, yakni Icuk Sugiarto, yang sudah mengembalikan formulir dari 33 formulir yang sudah disebar ke seluruh pengprov di Indonesia.

(M047)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga