Selasa, 2 September 2014

Kecelakaan beruntun di ruas Kudus-Pati

Rabu, 5 September 2012 10:21 WIB | 2.448 Views
Kudus (ANTARA News) - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Kudus-Pati kilometer empat, tepatnya di Desa Ngembalrejo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Rabu, melibatkan tiga truk dan membuat arus lalu lintas terhambat.

Kecelakaan itu menyebabkan antrean panjang kendaraan dari arah Pati yang hanya bisa menggunakan satu jalur sehingga harus bergantian untuk melintasi lokasi kecelakaan.

Menurut pengakuan sopir truk dam bernopol H 1827 FE, Asrofi,  kecelakaan diperkirakan terjadi sekitar pukul 06.30 WIB.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, katanya, kerusakan terparah dialami pada kendaraannya karena mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan.

Kecelakaan tersebut, katanya, berawal ketika truk yang dikemudikannya berjalan beriringan dengan mobil angkutan penumpang dan truk yang ada di depannya dari arah Pati menuju Semarang.

"Ketika truk bernopol Z 9147 KA yang ada paling depan melambat karena ada orang menyeberang, angkutan penumpang mencoba mendahului lewat sisi kiri. Tiba-tiba, dari belakang mobil saya ditabrak truk box, sehingga menabrak truk di depannya," ujarnya.

Meskipun mengalami kerusakan cukup parah, dia mengaku, beruntung karena tidak mengalami luka-luka.

Rencananya, truk dum pengangkut galian C tersebut akan menuju Kecamatan Undaan.

Sedangkan truk yang ada di depan, katanya, tidak mengalami kerusakan.

Kerusakan ringan dialami truk boks bernopol W 8192 UC yang dikemudikan Farkan asal Tasik, Jawa Barat, pada bagian depannya karena menabrak truk dam.

Sementara itu, sopir truk bernopol Z 9147 KA, Herman mengakui, laju kendaraannya dikurangi ketika di depan ada pelajar yang menyeberang.

"Akan tetapi, saya tidak mengetahui penyebab pasti tiba-tiba terjadi kecelakaan beruntun. Apalagi, sejak awal laju kendaraan saya memang pelan karena beban angkutan barang yang cukup berat," ujarnya.

Setelah truk bernopol Z 9147 KA dan W 8192 UC dievakuasi dari lokasi kejadian, arus lalu lintas dari arah Pati menuju Semarang berangsur-angsur lancar.

Sedangkan evakuasi truk dam menunggu mobil derek yang datang ke lokasi kejadian sekitar pukul 08.25 WIB.

(KR-AN/F002) 

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga