Rabu, 22 Oktober 2014

Timwas Century panggil JK dan Antasari pekan depan

| 4.692 Views
id timwas century, kasus century, pemanggilan jusuf kalla, pemanggilan antasari azhar, pimpinan timwas century, pramono anung,wakil rakyat
Timwas Century panggil JK dan Antasari pekan depan
Wakil Ketua DPR RI dan Pimpinan Tim Pengawas Kasus Bank Century, Pramono Anung. (ANTARA/Yudhi Mahatma)
Jakarta (ANTARA News) - Tim Pengawas (Timwas) Kasus Bank Century DPR RI akan memanggil mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar pekan depan.

"Tim Pengawas akan memanggil JK dan Antasari Rabu pekan depan untuk meminta keterangan, termasuk soal testimoni Antasari. Tapi tidak berbarengan, di waktu berbeda," kata Pimpinan Rapat Timwas Century DPR RI, Pramono Anung, usai rapat di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu.

Setelah meminta keterangan dari Jusuf Kalla dan Antasari Azhar, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menjelaskan, Timwas Century akan melakukan cek silang ke KPK.

"Minggu berikutnya kami akan lakukan cross cek hasil pertemuan Antasari dan JK dengan KPK sebab Polri dan Kejaksaan Agung praktis sudah menyelesaikan tugasnya terkait tindak pidana pencucian uang," katanya.

"Tapi KPK sampai hari ini belum ada hasil memuaskan dengan begitu perlu pemanggilan JK dan Antasari," tambah dia.

Pramono menambahkan, Timwas Century akan meminta izin kepada pihak berwajib seperti Kepolisian dan Kementerian Hukum dan HAM untuk memanggil dan meminta keterangan dari Antasari tentang pengakuannya ke publik.

(zul)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga