Senin, 1 September 2014

Mengapa Del Piero menolak Liverpool?

Kamis, 6 September 2012 11:24 WIB | 2.273 Views
Mengapa Del Piero menolak Liverpool?
Alessandro del Piero. (ANTARA/AFP PHOTO / ALBERTO PIZZOLI)
Turin (ANTARA News) - Allesandro Del Piero mengungkapkan bahwa kenangan akan tragedi stadion Heysel membuat ia menolak penawaran yang diajukan Liverpool.

Salah seorang legenda Juventus itu telah menandatangani kontrak dengan Sydney FC selama dua musim dengan nilai bayaran 1,6 juta euro per tahun, sebagaimana dikutip dari laman Football Italia.

Del Piero mengaku telah juga menerima proposal dari Liverpool.

"Saya adalah pendukung Juventus sejati, dan selalu ingin mengenang peristiwa mengenaskan yang terjadi di stadion Heysel. Pertimbangan itu membuat saya mengatakan tidak kepada Liverpool," kata agen Del Piero, Claudio Pasqualin.

Dalam gelaran final Piala Eropa 1985 yang diadakan di stadion Heysel di Brussels, para pendukung Liverpool menerabas pagar stadion kemudian merangsek pendukung Juventus. Akibat aksi brutal itu, 39 orang meninggal dunia.

"Ia (Del Piero) akan mempromosikan sepak bola Australia kepada dunia. Saya tentu berharap dia senang berada di sana. Publik Australia pasti mengenal kualitas Del Piero," katanya.

"Kalau saja ia kembali ke Italia, saya ingin melihat dia menjadi direktur. Ia dapat juga menjadi presiden federasi sepak bola Italia (FIGC) atau menjadi pelatih di akademi Juventus," kata Pasqualin.
(A024) 

Penerjemah: AA Ariwibowo

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga