Kamis, 18 September 2014

PKS rekomendasikan bulan sabit merah

Kamis, 6 September 2012 18:04 WIB | 4.162 Views
PKS rekomendasikan bulan sabit merah
Sekretaris F-PKS DPR RI Abdul Hakim (FOTO ANTARA)
Jakarta (ANTARA News) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merekomendasikan gambar Bulan Sabit Merah sebagai lambang palang merah yang nantinya digunakan di Indonesia.

"PKS mengakomodasi lambang Bulan Sabit Merah sebagai lambang palang merah karena lambang tersebut menunjukkan pluralitas," kata Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdul Hakim kepada ANTARA News di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

Adanya perdebatan soal lambang palang merah yang biasa digunakan, Red Cross, Abdul Hakim menyebutkan, selain Red Cross, ada lambang lain yang digunakan.

"Seperti di Malaysia dan Jepang, mereka menggunakan lambang lain selain Red Cross. Apa salahnya kalau di Indonesia bisa juga seperti di Malaysia dan Jepang," ungkap anggota Komisi VIII DPR RI itu.

Terkait kunjungan anggota Badan Legislatif (Baleg) DPR RI ke Turki dan Denmark, Abdul Hakim menilai, kunjungan itu sebenarnya bisa dilakukan oleh tenaga ahli. "Anggota Baleg tak perlu pergi ke Denmark dan Turki kalau hanya untuk membuat dan menentukan lambang palang merah," kata Abdul Hakim.

Ia juga menyayangkan masih adanya anggota DPR RI yang melakukan kunjungan kerja atau studi banding ke luar negeri. "Memang ada fraksi yang menolak kunjungan ke luar negeri, tapi ada juga yang setuju. Maka di sini perlu ketegasan dari DPR secara kelembagaan untuk menentukan apakah anggota DPR boleh kunjungan ke luar negeri atau tidak. Sampai saat ini belum ada keputusan DPR secara kelembagaan terkait hal tersebut," kata Abdul Hakim.

(Zul)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga