Selasa, 2 September 2014

Tim basket putri Yogyakarta optimistis raih perunggu

Jumat, 7 September 2012 16:40 WIB | 4.413 Views
Tim basket putri Yogyakarta optimistis raih perunggu
Suasana Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Riau. Stadion tersebut merupakan salah satu arena pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XVIII/2012. (ANTARA/Yudhi Mahatma)
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim basket putri Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Abadi Tarigan optimistis tim asuhannya akan mendapatkan perunggu pada PON XVIII di Riau.

"Kami sudah latihan intensif selama enam bulan, latihan setiap hari. Dan kami juga sudah melakukan uji coba dengan tim-tim lokal dan tim luar kota. Jadi, kami sudah siap untuk tampil. Target kami medali perunggu," ungkap Abadi selepas melakukan uji lapangan di Hall Basket, Rumbai, Riau, Jumat siang.

Sebelumnya, pada PON XVII, 2008 di Kalimantan Timur tim basket putri Yogyakarta tak mampu lolos. Namun, penambahan kuota tim yang akan berkompetisi pada PON XVIII 2012 di Riau dari delapan tim menjadi 12 tim, membuat tim asuhan Abadi ini kembali bersemangat dan optimis.

"Timnya sudah kompak dari bulan Januari, jadi sudah bisa dibilang siap. Kami akan berusaha, kalau bisa emas ya emas, yang terbaik saja untuk Yogyakarta," ungkap Dewi, salah satu pemain tim basket putri Yogyakarta.

Meski optimistis, Abadi juga mengungkapkan kekhawatirannya terhadap tim basket putri unggulan seperti dari Jawa Tengan dan DKI Jakarta. "Lawan terberat untuk PON 2012 itu Jawa Tengah dan DKI Jakarta. Jawa Tengah itu sudah yakin sekali mereka," kata Abadi.

Mengenai arena pertandingan, Abadi dan Dewi sepakat Hall Basket di Rumbai sudah bagus dan layak menjadi tempat pertandingan. "Saya rasa venue sudah bagus sekali ya, kami sudah tahu dari jauh-jauh hari venue-nya seperti ini, jadi kami mencari tempat latihan di Yogya yang seperti ini. Tarafnya sudah bagus," kata Abadi lagi.

Namun demikian, meskipun mengaku sudah melakukan persiapan dengan matang, Dewi masih merasa ada kendala untuk menghadapi PON XVIII di Riau.

"Terutama untuk jarak tempuh dan cuaca. Kami belum bisa beradaptasi," kata Dewi.

Pertandingan bola basket pada PON Riau akan dimulai Sabtu (8/9) dan berakhir pada Rabu (19/9).

(Feb) 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga