Rabu, 30 Juli 2014

Nichkhun 2PM jadi relawan

Jumat, 7 September 2012 19:38 WIB | 4.627 Views
Nichkhun 2PM jadi relawan
Nichkhun, anggota boy-band Korea Selatan 2PM (REUTERS/Truth Leem)

Jakarta (ANTARA News) - Nichkhun Horvejkul dari 2PM memutuskan untuk menjadi relawan kemanusiaan.

Konon anggota boyband asal Korea Selatan tersebut  sudah menjadi relawan sejak dua pekan lalu di sarana untuk anak-anak berkebutuhan khusus  di distrik Seongbuk, Seoul seperti dilansir lama Allkpop.

Penyanyi yang terlibat dalam sebuah kecelakaan karena mengendarai mobil dalam keadaan mabuk sebelumnya mengatakan akan cuti sementara dari dunia hiburan untuk merenung atas kecelakaan tersebut.

Setelah menimbang lokasi, dia memutuskan untuk menjadi relawan untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

Nichkhun sudah mengunjungi pusat perawatan dan menghabiskan waktu dengan anak-anak secara reguler sejak dua minggu lalu. Nichkhun memilih sarana ini karena dia sendiri beragama Budha.

Banyak yang sudah mengetahui mengenai kegiatan Nichkhun tersebut, namun artis kelahiran California ini mengaku tidak ingin kegiatannya ini diberitakan.

Dia khawatir akan muncul opini publik yang negatif. Nichkhun tampaknya meminta agensi JYP Entertainment, untuk merahasiakannya.

Staf dari sarana tersebut juga tidak mau berkomentar banyak mengenai hal tersebut. Perwakilan sarana tersebut mengatakan, "Nichkhun berada di sini layaknya relawan lainnya, sehingga sulit membicarakan hal lain."

Pegawai lain pun tidak mengetahui secara rinci mengenai bagaimana Nichkhun menghabiskan waktunya di dalam sarana, namun mereka merasa bahwa Nichkhun tidak banyak bicara. Bahkan warga setempat tidak menyadari kehadiran Nichkhun meski sudah sering datang dua minggu terakhir.

Berita Nichkhun menjadi relawan pun sudah tersebar di jejaring sosial.

Dakwaan terhadap Nichkhun karena mengendarai dalam keadaan mabuk mengejutkan banyak orang. Namun, karena Nichkhun mengakui kesalahannya serta berusaha menebus kesalahannya, masyarakat pun bisa merasakan kesungguhannya menjadi relawan ini.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Nichkhun dikenai denda hingga 4 juta won, atau sekitar Rp30 juta karena mengemudi dalam keadaan mabuk.

(dny)


Penerjemah: PR Wire

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga