Sabtu, 1 November 2014

Daniel Sahuleka pulang kampung

| 4.051 Views
id daniel sahuleka, konser daniel sahuleka, konser ambon
Daniel Sahuleka pulang kampung
Daniel Sahuleka dalam konser amal "Sing, Loving & Caring", di Ghara Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat malam (6/1). Untuk pertama kalinya, dia akan pulang kampung ke Ambon, tanah leluhurnya. (FOTO ANTARA/Teresia May)
... menjawab kerinduan warga Ambon untuk menyaksikan penampilan Daniel secara langsung...
Ambon (ANTARA News) - Daniel Sahuleka yang pernah ngetop dengan Don't Sleep Away pulang kampung ke Ambon, Maluku. Dia menghibur saudara-saudaranya di Maluku melalui konser bertajuk Daniel Sahuleka Pulang Kampong Ambon Tour 2012, Sabtu nanti (8/9).

Penyelenggara konser Andre Sitanala, di Ambon, Jumat, mengatakan, kehadiran penyanyi Belanda turunan Ambon kali ini merupakan pengalaman pertamanya tampil di kampung halaman ayahandanya.

"Ini konser pertama Daniel Sahuleka di Ambon sekaligus mengobati kerinduannya untuk berkunjung ke kampung halaman ayahandanya," kata Sitanala, yang juga pendiri yayasan Ambonesia, sebagai salah satu sponsor utama konser itu.

Selain tembang Don't Sleep Away the NightYou Make My World So Colorful, dan I Adore You, Daniel juga akan menyanyikan sejumlah lagu Ambon dan Maluku yang telah dia populerkan.

Kesediaan penyanyi yang sudah tersohor di blantika musik dunia itu, setelah dilakukan serangkaian pendekatan baik bersama Daniel maupun melalui manajemennya. "Kami sudah melakukan pendekatan dan berbicara dengan Daniel Sahuleka untuk tampil di ambon sejak tahun 1984, tetapi selalu saja batal karena berbagai alasan," katanya.

Penyanyi legendari itu juga sebenarnya telah bersedia untuk tampil pada Ambon Jazz Plus Festival (AJPF) tahun 2011 karena diajak Duta Besar Indonesia untuk Rusia, Jauhari Oratmangun, tetapi kemudian dibatalkan karena pertimbangan kondisi keamanan.

"Kesediaan Daniel Sahuleka untuk konser di Ambon merupakan kesempatan berharga, sekaligus menjawab kerinduan warga Ambon untuk menyaksikan penampilan Daniel secara langsung dengan tembang-tembangnya yang mendunia," katanya.

Manager Daniel Sahuleka, Johny Maukar, juga membenarkan kerinduan Daniel untuk pulang kampong menghibur sesama saudaranya, tetapi selalu tertunda.

"Daniel akan tampil menghibur sekaligus mengobati rasa rindu masyarakat Ambon dengan membawakan 14 lagunya yang pernah hits di dunia," katanya.

Sedangkan Ketua Panitia Konser Lucky Patianakotta, mengatakan, sebanyak 700 tiket disediakan untuk konser tersebut dengan harga bervariasi yakni Rp150.000, Rp125.000 dan Rp500.000. (*)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga