Jumat, 31 Oktober 2014

Hamilton tercepat pada sesi latihan kedua

| 2.326 Views
id mclaren, lewis hamilton
Hamilton tercepat pada sesi latihan kedua
Pebalap Formula Satu Tim McLaren asal inggris Lewis Hamilton. (REUTERS/Samsul Said)
Monza (ANTARA News) - Pebalap McLaren, Lewis Hamilton, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua menjelang Grand Prix Italia akhir pekan ini.

Pria Inggris ini bangkit dari kekecewaan dan penampilan buruk di Belgia dengan performa bagus.

Hamilton hanya memperlihatkan sedikit dampak buruk dari tabrakan yang menghancurkan balapnya pada Minggu lalu, ketika juara dunia 2008 ini juga mendapat malu akibat menuliskan informasi mengenai timnya di Twitter, dengan mengungguli rekan setimnya di McLaren sekaligus rekan senegaranya, Jenson Button.

Hamilton, yang disebut-sebut berpeluang pindah ke Mercedes pada tahun depan, mencatatkan waktu lap tercepat yakni 1 menit 25,290 detik, sedangkan Button yang berada di belakang dia memiliki catatan 1:25,325, selisih yang sangat tipis yang dapat memberi keuntungan bagi tim McLaren.

Keduanya unggul atas duo Ferrari, Fernando Alonso dan Felipe Massa, yang memberikan kegembiraan bagi penonton di Autodromo Nazionale, ketika mereka memperlihatkan kecepatan yang menjanjikan.

Ini merupakan hari penuh masalah bagi Alonso, yang mengalami kerusakan mesin pada sesi pagi - ketika Michael Schumacher dari Mercedes menjadi yang tercepat - dan kemudian mengalami masalah rem dan girbox pada sore hari.

Nico Rosberg menjadi yang tercepat di urutan kelima untuk Mercedes, mengungguli Kimi Raikkonen dari tm Lotus, di mana Paul Di Resta menduduki urutan ketujuh untuk Force India, unggul atas rekan setimnya, Nico Hulkenberg, Sergio Perez dri Sauber, dan Schumacher.

Mark Webber dan rekan setimnya di Red Bull, Sebastian Vettel, berada di urutan 11 dan 13, sedangkan urutan 12 diisi oleh Jerome d`Ambrosio, pada debutnya di tim Lotus sebagai pengganti Romain Grosjean untuk akhir pekan ini.

Grosjaen dilarang tampil karena menyebabkan kecelakaan yang membuat Hamilton, Kamui Kobayashi dari Sauber, dan dirinya sendiri tidak dapat meneruskan balap pada Minggu lalu di Spa-Francorchamps.

Pada hari musim panas yang cerah dengan suhu udara mencapai 30 derajat celcius, dan suhu trek 42 derajat celcius, McLaren selalu menjadi yang tercepat pada balap terakhir di sesi Eropa pada musim ini.

Button berada di puncak setelah 16 menit, setelah Narain Karthikeyan menjalankan mobil Hispanianya. Rosberg kemudian mengambil alih pimpinan sebelum digantikan Alonso, sebelum Hamilton dan Button kembali mengambil tampuk catatan waktu tercepat di fase-fase akhir.

Bagi Hamilton, hasil ini akan menambah kepercayaan diri setelah beberapa masalah yang sempat menimpanya, dan ia mendapat keyakinan bahwa dirinya dapat kembali tajam setelah mengalami rasa frustrasi di Belgia.

(H-RF) 

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga