Sabtu, 1 November 2014

Daniel Sahuleka "pulang kampung"

| 4.657 Views
id daniel sahuleka
Daniel Sahuleka
Konser Daniel Sahuleka Penyanyi Belanda berdarah Maluku Daniel Sahuleka memberikan keterangan terkait konser pertamanya bertajuk "Daniel Sahuleka Pulang Kampung" di Ambon, Maluku, Kamis (6/9). (ANTARA/ Jimmy Ayal)
Ini konser pertama Daniel Sahuleka di Ambon...."
Ambon (ANTARA News) - Penyanyi warga negara Belanda berdarah Maluku, Daniel Sahuleka, "pulang kampung" untuk menghibur basudaranya warga kota Ambon, dalam konser bertajuk "Daniel Sahuleka Pulang Kampong Ambon Tour 2012," Sabtu.

Penyelenggara konser Andre Sitanala, kepada ANTARA, di Ambon, Sabtu, mengatakan, kehadiran penyanyi yang terkenal lewat tembang `Dont Sleep Away the Night, di Ambon, merupakan pengalaman pertamanya tampil di kampung halaman ayahandanya.

"Ini konser pertama Daniel Sahuleka di Ambon sekaligus mengobati kerinduannya untuk berkunjung ke kampung halaman ayahandanya," kata Sitanala yang juga pendiri yayasan Ambonesia, sebagai salah satu sponsor utama konser tersebut.

Kesediaan penyanyi dunia itu tercapai setelah dilakukan serangkaian pendekatan kepada Daniel maupun melalui manajemennya.

"Kami sudah melakukan pendekatan dan berbicara dengan Daniel Sahuleka untuk tampil di Ambon sejak tahun 1984, tetapi selalu saja batal karena berbagai alasan," katanya.

Penyanyi legendaris itu juga sebenarnya telah bersedia untuk tampil pada Ambon Jazz Plus Festival (AJPF) tahun 2011 karena diajak Dubes Jauhari Oratmangun, tetapi kemudian batal.

"Kesediaan Daniel Sahuleka untuk konser di Ambon merupakan kesempatan berharga, sekaligus menjawab kerinduan warga Ambon untuk menyaksikan penampilannya secara langsung dengan tembang-tembangnya yang mendunia," katanya.

Ketua Panitia Konser Lucky Patianakotta, mengatakan, sebanyak 700 tiket disediakan untuk konser tersebut dengan harga bervariasi yakni Rp150 ribu, Rp125 ribu dan Rp500 ribu.

"Kami membatasi jumlah penonton karena kapasitas tampung gedung sport hall karang panjang hanya 700 orang saja," katanya seraya menambahkan, 70 persen tiket telah terjual habis.

Hasil konser itu akan digunakan untuk untuk sejumlah program sosial yang dilakukan yayasan Ambonesia, terutama membantu warga kurang mampu.

(KR-JA)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga