Sabtu, 30 Agustus 2014

Amazon Kindle Fire tanpa aplikasi utama android

Senin, 10 September 2012 19:11 WIB | 4.176 Views
Amazon Kindle Fire tanpa aplikasi utama android
Kindle Fire, tablet baru buatan Amazon. (amazon.com)
Jakarta (ANTARA News) - Tablet ciptaan Amazon, Kindle Fire, tidak menyediakan sejumlah aplikasi yang umum dipakai para pengguna perangkat bersistem operasi Android.

Aplikasi-aplikasi Android yang dilewatkan Kindle Fire, termasuk Kindle Fire HD seperti disebut Gizmodo, yaitu Google Maps, Translate, Wallet, Drive, Earth, Calendar, Gmail, Chrome, dan YouTube.

Selain itu, pengguna Kindle Fire juga tidak dapat mengakses Instagram, Firefox, Adobe PhotoShop Touch, Groupon, serta sejumlah aplikasi permainan.

Amazon memang tidak mempunyai akses Google Play, tapi menyediakan Amazon Appstore untuk perangkat Android yang berisi sekitar 50 ribu aplikasi.

Tablet Kindle Fire HD yang diluncurkan Kamis (6/9) lalu justru menggunakan mesin pencari Mircosoft, Bing, meski perangkat berukuran 8,9 inci dan tujuh inci itu menggunakan sistem operasi Androdi 4.0 (Ice Cream Sandwich).

Perangkat yang mendukung jaringaan long term evolution (LTE) atau 4G itu diharapkan dapat dikapalkan mulai 20 November seharga 199 dolar AS (tujuh inci) dan 299 dolar AS (8,9 inci).

(I026)

Penerjemah: Imam Santoso

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga