Rabu, 27 Agustus 2014

Minibus isi 16 mayat gegerkan Meksiko

Selasa, 11 September 2012 11:24 WIB | 1.822 Views
Mexico City (ANTARA News) - Sebanyak 16 mayat dengan luka bekas peluru ditemukan pada Senin (9/9) di dalam satu mobil van di Negara Bagian pantai Pasifik, Guerrero, di Meksiko barat, kata Kantor kejaksaan negara bagian tersebut.

Beberapa pejabat mengatakan para korban yang semua laki-laki itu ditemukan di dalam kendaraan yang diparkir di dekat jalan raya di Coyuca de Catalan, kota kecil di wilayah selatan negara bagian tersebut, yang dikenal dengan sebutan Tierra Caliente.

Di wilayah itu, bentrokan sengit terjadi antara anggota kartel narkotika yang berpusat di Michoacan, La Familia, dan Knights Templar.

Wakil Jaksa Penuntut Umum Fernando Monreal Leyva dari Negara Bagian Guerrero mengatakan identitas mayat yang ditemukan belum diketahui.

Pemberitahuan penelepon dari seseorang yang tak menyebutkan nama mengarahkan penyelidik ke tempat tersebut, Mereka menambahkan semua mayat itu telah ditembak dengan berbagai jenis senjata dan  ada tanda-tanda penyiksaan.

Monreal menyatakan pemberitahuan melalui telepon itu diterima sekitar pukul 09.00 waktu setempat (21.00 WIB), Senin, demikian laporan kantor berita Xinhua.

Beberapa pejabat menemukan 11 mayat tergeletak di pinggir jalan di daerah yang sama pada Agustus, dengan pesan dari Knights Templar, yang mengancam gerombolan narkotika saingannya.

Angka pembunuhan di Meksiko telah melesat sejak pemerintah melancarkan perang melawan gerombolan narkotika pada 2006.

(C003)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga