Kamis, 18 Desember 2014

Konferensi Jagung Internasional digelar November

| 2.135 Views
id konferensi jagung internasional, gorontalo maize expo, jagung
Konferensi Jagung Internasional digelar November
Pekerja menebarkan benih jagung untuk dikeringkan di sebuah pasar gandum utuh di kota utara India, Chandigarh. (REUTERS/Ajay Verma)
Gorontalo (ANTARA News) - Sejumlah kegiatan bakal meramaikan pelaksanaan Konferensi Jagung Internasional atau International Maize Conference (IMC) di Gorontalo, pada 22-24 November 2012.

"Sejumlah kegiatan sudah disusun untuk meramaikan kegiatan IMC itu dengan harapan membawa manfaat besar bagi peserta," kata Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Selasa.

Kegiatan IMC mengambil tema "Maize For Food, Feed and Fuel" dengan beberapa agenda di antaranya seminar internasional di Hotel Maqna Gorontalo.

Kemudian temu bisnis dan investasi antara gubernur, wali kota serta bupati se-Indonesia serta para Duta Besar (Dubes) negara-negara sahabat dan pengusaha dalam dan luar negeri.

"Selain itu ada juga pameran nasional Gorontalo Maize Expo 2012 serta gelar teknologi di areal Badan Pusat Informasi Jagung," ungkap Wagub.

Pemerintah Indonesia juga akan mengundang negara-negara penghasil maupun importir jagung seperti Mexico, Australia, USA, India, Timor Leste, Korea, Pakistan, Nepal, Iran, Filipina, Bangladesh, Kenya dan Singapura.

Sementara itu, petani jagung di daerah berharap kegiatan internasional itu bisa membawa harapan dan manfaat bagi kepentingan petani.

"Kalau bisa hasil produksi jagung kita bisa dijual hingga keluar negeri," kata Rahman, petani setempat.

Kemudian tingkat produksi bisa ditingkatkan, dengan cara pemerintah mampu memperluas areal atau lahan tanam serta bantuan bibit dan pupuk dengan baik dan murah.
(H013/R007)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga