Selasa, 29 Juli 2014

Gerrard kecewa dengan kartu merahnya

Rabu, 12 September 2012 20:44 WIB | 1.781 Views
Gerrard kecewa dengan kartu merahnya
Pemain tengah Inggris, Steven Gerrad. (AFP PHOTO / FRANCK FIFE )
London (ANTARA News) - Kapten Inggris Steven Gerrard mengaku merasa kecewa setelah diusir keluar lapangan ketika timnya bermain imbang 1-1 dengan Ukraina, namun ia menegaskan bahwa pasukan Roy Hodgson masih berada di jalur yang tepat untuk lolos ke Piala Dunia.

Gerrard mendapat dua kartu kuning dari wasit asal Turki, Cuneyt Cakir, di Wembley pada Selasa, di mana kartu kuning kedua didapatnya pada dua menit menjelang pertandingan usai, dan gelandang Liverpool ini akan absen pada pertandingan kualifikasi Inggris berikutnya, yakni menghadapi San Marino pada Oktober.

Mengalahkan San Marino tanpa kehadiran Gerrard semestinya bukan masalah besar, namun antusiasme awal yang dipicu oleh kemenangan 5-0 atas Moldova pada pertandingan pertama Inggris menuju Brazil telah meredup saat mereka bermain melawan Ukraina.

Inggris membutuhkan penalti Frank Lampard di menit ke-87 untuk menghindari kekalahan, menyusul tembakan spektakuler Yevhen Konoplyanka di babak pertama - dan terusirnya Gerrard, mungkin terlalu keras karena ia terlihat memenangi perebutan bola, semakin memperkecil peluang mereka untuk memenangi laga tersebut.

"Saya tidak berpikirn bahwa itu adalah tekel yang buruk pada permainan itu, ya kan? Dan saya pikir wasit semestinya memberi tujuh kartu kuning," kata Gerrard. "Mengecewakan bagi saya sebab itu adalah kartu merah pertamaku dari 98 penampilan (timnas)."

"Tetapi selanjutnya kami akan bermain melawan San Marino. Saya yakin rekan-rekan dapat melakukan pekerjaan itu tanpa diriku, dan kemudian saya akan dapat bermain untuk (pertandingan melawan) Polandia. Saya sangat kecewa dengan kartu merah itu, namun gembira dengan penampilanku."

"Kami ingin memenangi pertandingan ini. Kami berada di kandang dengan para pendukung di belakang kami, maka kami kecewa karena tidak mendapat tiga poin."

"Namun setelah kemasukan satu gol, saya pikir kami memperlihatkan karakter dan determinasi fantastis."

"Kami terus berusaha mendapatkan gol pembuka dan, ketika para pemain pengganti masuk, saya pikir kami menciptakan lebih banyak peluang. Saya pikir kami layak mendapat poin, jika mampu mendapat sedikit lebih banyak peluang."

Bagaimanapun, Gerrard, juga terpukau dengan penampilan Ukraina, tim yang hanya mampu dikalahkan Inggris dengan skor 1-0 pada Piala Eropa 2012, demikian AFP.
(H-RF/A016)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga