Selasa, 21 Oktober 2014

Astra hijaukan kawasan Gunung Halimun Salak

| 2.540 Views
id penghijauan, reboisasi, pt astra internasional, gunung salak sukabumi, jabar
Di sisi lain, program ini juga untuk mengembalikan fungsi hutan Taman Nasional Gunung Halimun sebagai daerah resapan air dan terciptanya kondisi lingkungan yang lebih baik,"
Jakarta (ANTARA News) - PT Astra International Tbk (ASII) bersama anak usahanya melakukan penanaman 55.000 bibit pohon di Gunung Pangkulahan, Kampung Cikuluwung, kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Sukabumi, Jawa Barat.

Direktur PT Asuransi Astra Buana, Ida Rotua Magdalena Sigalingging, mengatakan penanaman bibit pohon di lahan seluas 55 hektar ini bertujuan merehabilitasi hutan yang terdegradasi.

"Di sisi lain, program ini juga untuk mengembalikan fungsi hutan Taman Nasional Gunung Halimun sebagai daerah resapan air dan terciptanya kondisi lingkungan yang lebih baik," katanya dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Ida menambahkan studi menunjukkan program penghijauan yang berhasil pada suatu tempat sangat menentukan rekondisi ekosistem tempat tersebut.

"Dengan terjaganya ekosistem dapat dipastikan kualitas kehidupan akan membaik," terangnya.

Untuk itu, tambahnya, Group Astra menjadikan kegiatan penghijauan sebagai kegiatan rutin dan berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan yang asri, hijau, sehat serta aman dari bencana akibat kerusakan lingkungan.

Penanaman 55 ribu bibit pohon ini juga merupakan bagian dari program 550 ribu pohon yang merupakan kegiatan "Corporate Social Responsibility" (CSR) Astra.

Tercatat jumlah keseluruhan pohon yang sudah ditanam Group Astra sejak awal 2012 dalam program 550 ribu pohon adalah sebanyak 672.285 pohon di seluruh Indonesia.

"Jumlah yang melebihi dari target ini membuktikan salah satu komitmen perseroan dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan," jelasnya.
(KR-SSB/B012)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga