Sabtu, 23 Agustus 2014

1.365 calon haji padang siap diberangkatkan

Kamis, 13 September 2012 04:44 WIB | 3.089 Views
1.365 calon haji padang siap diberangkatkan
Fauzi Bahar (ANTARA/Maril Gafur)
Padang (ANTARA News) - Sebanyak 1.365 orang calon jemaah haji dari Kota Padang, Sumatera Barat siap untuk diberangkatkan ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji tahun 2012.

"Para calon jemaah haji dari Padang tinggal menunggu waktu untuk diberangkatkan ke tanah suci,"kata Walikota Padang, Fauzi Bahar, di Padang, Rabu.

Menurutnya, jemaah haji dari Padang, merupakan paling banyak bila dibandingkan dengan jemaah haji dari 19 Kota/kabupaten yang ada di Sumbar.

"Dari 1.365 CJH dari Kota Padang tersebut, 1.215 CJH diantaranya belum pernah haji dan 150 CJH sudah pernah haji ke tanah suci ,"katanya.

Berdasarkan data yang ada, tambah Fauzi Bahar masa tunggu keberangkatan haji saat ini telah mencapai waktu 10 tahun. "Masa tunggu yang panjang itu bisa diindikasikan oleh dua hal, yaitu semakin baiknya ekonomi masyarakat dan semakin tingginya kesadaran beragama setiap individu warga Kota Padang,"kata Fauzi Bahar.

Dia mengatakan, para calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci tahun ini dapat menjalankan Ibadah Haji dengan sebaik-baiknya, jaga menjaga dan membawa nama baik Bangsa Indonesia pada umumnya dan Kota Padang khususnya.

"Patuhi petunjuk petunjuk ibadah sebagaimana yang telah diperoleh selama mengikuti bimbingan manasik haji, dengan harapan agar semua rangkaian Ibadah Haji dapat dilakukan secara benar sebagai upaya menggapai predikat haji yang mabrur,"katanya.

Dia menambahkan, calon jamaah haji direncanakan akan diberangkatkan dari Asrama Haji, Padang ke Tanah suci dalam 10 kelompok terbang ( kloter ).

Kloter pertama masuk Asrama haji Padang, pada 20 September 2012 bergabung dengan CJH Kabupaten Pasaman Barat, berangkat ke Tanah Suci pada 21 September 2012.

"Untuk kloter terakhir dari Kota Padang masuk Asrama Haji tanggal 15 Oktober dan berangkat ke Tanah Suci pada 16 Oktober 2012,"jelas Fauzi Bahar.

Fauzi Bahar berpesan kepada CJH Kota Padang untuk mendoakan Kota Padang agar jauh dari segala bentuk musibah dan bencana.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga