Sabtu, 1 November 2014

Pertamina tanam 1.000 pohon di Cabangbungin

| 2.267 Views
id tanam pohon, CSR pertamina
Pertamina tanam 1.000 pohon di Cabangbungin
"Sebanyak 1.000 pohon ini kita tanam secara menyebar."
Bekasi (ANTARA News) - PT Pertamina (Persero) melakukan penanaman 1.000 pohon di lokasi Proyek Pengembangan Pondok Timur, Desa Jayabakti, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat.

"Sebanyak 1.000 pohon ini kita tanam secara menyebar di lima tempat yang masing-masingnya berjumlah 200 batang pohon," ujar General Manajer Proyek Pengembangan Pondok Makmur, Arif Wahidin, usai menanam.

Menurut dia, kegiatan itu dilakukan dalam rangka program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam pengembangan proyek Pondok Makmur.

Tiga lokasi penanaman tersebut dilakukan di SMPN 2 Cabangbungin, SDN Jayabakti I, II, dan III, MTS RR.

"Pertamina sebagai salah satu penghasil fosil ingin mengimbangi kondisi polusi udara dengan penanaman pohon yang diharapkan menghasilkan O2," katanya.

Menurut dia, penanaman pohon tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan siswa terhadap tumbuhan dan memunculkan budaya cinta menanam sejak dini.

Adapun jenis pohon yang ditanam adalah mangga, jambu air, petai, sengon, dan pucuk merah.

Acara tersebut juga turut dihadiri. Kepala Desa Jaya Bakti Akim dan Maman Sutiman selaku Kepala Balai Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Cabangbungin selaku pembicara pada sesi edukasi cara penanaman dan perawatan tanaman hias dan pohon buah. (*)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga