Kamis, 2 Oktober 2014

Satu tewas 53 luka di Mesir gara-gara film anti-Islam

Sabtu, 15 September 2012 12:14 WIB | 3.641 Views
Satu tewas 53 luka di Mesir gara-gara film anti-Islam
Seorang pengunjuk rasa berdiri di depan polisi anti huru-hara sementara pengunjuk rasa lainnya membakar mobil di sepanjang jalan menuju Kedutaan Besar AS, di dekat Lapangan Tahrir, Kairo, Mesir, Kamis (13/9). (REUTERS/Mohamed Abd El Ghany )
Kairo (ANTARA News) - Seorang pengunjuk rasa tewas  dan 53 petugas polisi terluka dalam bentrokan di luar Kedutaan Besar Amerika Serikat di Kairo, Jumat.  Para demonstran mengecam film buatan AS yang mengolok-olok Islam, kata sumber keamanan.

Kantor berita Mena mengutip sumber yang menyebut bahwa jenazah Ismail Rashad Ahmed, (35) dibawa ke rumah sakit setempat oleh seorang temannya. Rekan korban mengatakan Ismail meninggal akibat luka tembak saat berunjuk rasa.

Sumber-sumber keamanan juga mengatakan, 53 petugas polisi terluka selama bentrokan itu, tujuh dari mereka juga mendapat luka akibat terjangan peluru.

Protes-protes terhadap kedutaan besar AS dimulai pada Selasa ketika ribuan orang berkumpul, dengan satu kelompok menggantikan bendera Amerika dengan bendera kelompok Islam.

(H-AK)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga