Selasa, 2 September 2014

Warga Karawang ramaikan "mancing bersama" irigasi

Sabtu, 15 September 2012 21:25 WIB | 3.021 Views
Karawang (ANTARA News) - Ratusan warga Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memadati bantaran saluran irigasi dari KW-4 hingga KW-6 atau dari wilayah Johar-jembatan Kodim, untuk mengikuti kegiatan "mancing bersama" menyambut Hari Jadi Kabupaten Karawang ke-379, Sabtu.

Warga dari berbagai wilayah Karawang yang mempunyai hobi memancing itu sudah datang ke lokasi mancing bersama di saluran irigasi sejak Sabtu pagi sambil membawa berbagai jenis alat pancing.

Setelah berbagai jenis ikan disebar pihak panitia pelaksana di sepanjang saluran irigasi KW-4 hingga KW-6, warga langsung memilih tempat memancing. Umumnya, mereka sudah menyiapkan tempat memancing beberapa hari sebelum mancing bersama digelar.

Beberapa hari sebelum digelar mancing bersama, cukup banyak warga yang membuat tempat berteduh di sepanjang titik saluran irigasi mancing bersama.

Warga mendirikan tenda sederhana, dengan menggunakan bambu dan terpal atau bahan-bahan sisa spanduk untuk atap tenda itu. Warga juga ada yang hanya menggunakan payung dan memilih tempat memancing di bawah jembatan agar tidak terlalu panas.

"Beberapa hari sebelum mancing bersama ini digelar, kita sudah membuat tempat untuk memancing," kata Roy, seorang peserta mancing bersama, di Karawang, Sabtu.

Salah seorang panitia, mengatakan, kegiatan "mancing bersama" itu rutin digelar setiap tahun dalam meramaikan Hari Jadi Kabupaten Karawang yang jatuh setiap 14 September.

Mancing bersama itu sendiri digelar sebagai salah satu sarana hiburan gratis bagi masyarakat Karawang.

Pihak panitia sebelumnya telah menebar puluhan kantong plastik berisi ikan di sejumlah titik saluran irigasi sepanjang KW-4 sampai KW-6. Setelah itu, baru warga dipersilakan mencari tempat memancing di sepanjang saluran irigasi tersebut.
(KR-MAK/A035)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga