Sabtu, 1 November 2014

Puteri Indonesia Lingkungan 2011 siap berlaga di Miss International

| 3.717 Views
id puteri indonesia lingkungan 2012, liza elly, Miss international
Puteri Indonesia Lingkungan 2011 siap berlaga di Miss International
Puteri Indonesia Lingkungan 2012 Liza Elly siap berlaga di ajang Miss International (ANTARA News/ Maria Rosari)
Jakarta (ANTARA News) -  Putri Indonesia Lingkungan 2011, Liza Elly, akan mengikuti ajang Miss International 2012 pada Oktober di Okinawa, Jepang.

Keberangkatan Liza diumumkan oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI) pada jumpa pers di Jakarta, Rabu.

"Setelah menerima pembekalan selama satu tahun lamanya, saya berharap Puteri Indonesia yang kami kirimkan bisa meraih hasil terbaik di ajang Miss International 2012," kata  Dewan Pembina YPI, Putri K. Wardani,

Keikutsertaan Indonesia di ajang Miss International 2012 adalah untuk yang keenam kalinya. Miss International yang merupakan kontes kecantikan tahunan, sudah diadakan sejak tahun 1960.

Putri mengemukakan bahwa ajang kecantikan yang diikuti oleh 50 negara ini, terfokus pada pertukaran budaya dan persahabatan antarnegara.

"Lewat ajang ini, YPI ingin mendorong perempuan muda indonesia menjadi warga dunia yang tidak hanya cantik, tapi juga pintar, cerdas dan berkeperibadian baik," kata Putri.

Lebih lanjut Putri mengatakan bahwa hal ini merupakan salah satu cara Indonesia untuk menyebarkan informasi dan promosi mengenai budaya dan kultur Indonesia ke dunia luas, terutama melalui perempuan muda Indonesia.

Rencananya, Liza yang akan menjalani karantina mulai pada 1 Oktober sampai 20 Oktober 2012 ini, akan mengenakan kostum nasional dengan tema kuda lumping, dari Solo Batik Carnival. Selain itu, untuk gaun malam dan gaun 'red carpet' yang akan dikenakan oleh Liza, dirancang oleh desainer Albert Yanuar.

(M048) 

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga