Minggu, 26 Oktober 2014

KM Dobonsolo terbakar

| 3.919 Views
id kapal terbakar, km dobonsolo
KM Dobonsolo terbakar
KM Dobonsolo. (FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma)
tetapi tidak ada korban jiwa...
Jayapura (ANTARA News) - General Manejer PT. Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) cabang Sorong, Papua, Anak Agung Ngurah Budi Tresnawan, SE. MM, Kamis, membenarkan informasi kapal motor (KM) Dobonsolo terbakar saat berlabuh di Pelabuhan Sorong pada Rabu (18/9) dini hari waktu setempat.

"Iya, salah satu dek di KM Dobonsolo terbakar tetapi tidak ada korban jiwa," kata Anak Agung ketika dihubungi via telepon seluler dari Jayapura, Papua, Kamis.

Dijelaskanya, pada Rabu (20/9) sekitar pukul 03.00 WIT pihaknya dilaporkan bahwa KM Dobonsolo yang sedang merapat dan mengangkut penumpang di Pelabuhan Sorong terbakar.

Setelah dilakukan pengecekan ternyata kebakaran itu berasal dari salah satu ruangan di dek VII dan api berhasil dipadamkan.

"Polisi setempat sempat melakukan diidentifikasi terkait kebakaran itu, tapi hal ini sudah dilaporkan ke Pelni pusat," jelasnya.

Lebih lanjut pria asal Bali itu mengatakan, peristiwa tersebut akan diusut oleh Pelni, sementara dari kepolisian Sorong hanya mengidentifikasi.

"Kasus ini akan diselidiki oleh Pelni pusat," katanya.

"Dalam persitiwa itu, kami belum tahu berapa kerugianya," tambahnya.
(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga