Sabtu, 1 November 2014

Jokowi shalat jumat dekat tempat wudhu

| 13.449 Views
id Jokowi berbaur, shalat jumat, Gubernur DKI terpilih, program kerja, atasi macet
Jokowi shalat jumat dekat tempat wudhu
Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (kiri). (FOTO ANTARA/Reno Esnir) ()
Itu sudah saya siapkan programnya. Pokoknya terima kasih atas amanat ini. Saya minta doa warga semuanya.
Tangerang (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, menyempatkan diri melaksanakan shalat Jumat di Masjid Nurul Barkah, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, sebelum pulang ke Solo.

Pantauan ANTARA, Jokowi yang menggunakan batik berwarna cokelat, shalat di bagian shaf belakang dekat dengan tempat wudhu yang berjarak dua meter tanpa menggunakan alas sajadah. Bahkan, Jokowi pun tidak dikawal ketat dari ajudan ataupun protokolernya.

Beberapa jamaah yang shalat berdekatan pun tidak mengira bila yang berada di sampingnya adalah Gubernur DKI Jakarta.

"Saya tidak sangka kalau disamping saya itu paka Jokowi. Karena, dia (Jokowi, red) datang dari arah belakang dan berebut barisan dengan jamaah lainnya. Jadinya seperti warga biasa saja dan tidak ada keistimewaan," kata Eky, salah satu jamaah masjid Nurul Barkah yang shalat bersampingan dengan Jokowi, Jumat.

Usai melaksanakan shalat Jumat, Jokowi menyempatkan diri berdialog dengan jamaah masjid Nurul Barkah yang sebagian besar karyawan Angkasa Pura II.

Kepada Jokowi, para jamaah menegaskan janji selama kampanye seperti mengatasi kemacetan dan merealisasikan monorel.

"Jangan lupa monorelnya Pak untuk direalisasikan. Macetnya juga secepatnya diatasi. Jangan hanya teori dan manis di bibir ya," ucap para jamaah.

Mendengar ucapan jamaah, Jokowi sempat membalasnya. "Itu sudah saya siapkan programnya. Pokoknya terima kasih atas amanat ini. Saya minta doa warga semuanya," kata Jokowi menjawab.

Usai melakukan dialog singkat, Jokowi kemudian pergi menuju terminal 2 F Bandara Soekarno Hatta, untuk pulang ke Solo.
(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga