Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan yang berbasis di Taiwan, HTC, tengah mengembangkan ponsel pintar Windows Phone 8 yang berlayar lebih lebar dari pendahulunya, HTC 8S dan HTC 8X.

Pernyataan itu, menurut phone Arena disampaikan oleh Presiden HTC China, Ren Weiguang, yang mengatakan HTC tengah mengerjakan model Windows Phone 8 yang berlayar lebih besar dari 4 inci dan 4,3 inci pada HTC 8S dan HTC 8X.

Weiguang berbicara dalam sebuah wawancara dengan WPDang yang bertopik handset Windows Phone masa lalu, sekarang, dan masa datang.

Menurut Weigung, HTC secara intensif akan mengembangkan baik ponsel Windows Phone maupun Android. Sebelum mengembangkan model Android pertamanya, HTC dikenal sebagai produsen handset Windows Phone.

Windows Phone 8 memungkinkan untuk tiga resolusi layar berbeda dan model layar yang lebih besar itu disinggung Weiguang kemungkinan berlayar 4,7 inci, berprosesor quad-core HTC Zenith, generasi selanjutnya dari HTC Titan.

Microsoft tidak memberi ruang kepada produsen handset Windows Phone 8 untuk mengubah prosesor, sehingga produsen Taiwan itu harus menambahkan chip asesoris untuk memasukkan teknologi Beats Audio.

Microsoft membolehkan HTC untuk membedakan model-model ponsel Windows Phone 8-nya melalui model, ukuran layar, dan warna.

Presiden HTC China itu memang mengatakan bahwa hal itu memungkinkan HTC membuat beberapa warna eksklusif untuk operator tertentu.

(*)