Jumat, 19 September 2014

Pemkab Bangka Tengah benahi Pulau Ketawai

Selasa, 25 September 2012 19:05 WIB | 2.810 Views
Koba, Bangka Tengah (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, terus membenahi infrastruktur di Pulau Ketawai untuk menyambut kedatangan peserta "Sail Morotai" yang dijadwalkan singgah ke daerah tersebut pada 28 September 2012.

"Saat ini petugas kami sedang memperbaiki berbagai infrastruktur di Pulau Ketawai seperti tambatan perahu, pemasangan jetty atau ponton, pembersihan pantai dan lainnya," ujar Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bangka Tengah (Bateng), Zuhriyah di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, berbagai kegiatan yang telah dipersiapkan panitia pelaksana kegiatan untuk menyambut kedatangan para wisatawan mancanegara tersebut seperti seminar pariwisata, baris-berbaris, pawai, karnaval dan pembukaan pameran pembangunan.

Kemudian peluncuran "Bangka Tengah Haritage", pelestarian penyu, festival olah raga tradisional dan lainnya dengan harapan dapat memberikan kesan tersendiri bagi para tamu tersebut, sehingga mereka mau datang lagi.

"Pada kegiatan tersebut kami menargetkan jumlah tamu asing yang akan singgah ke Bateng sekitar 400 orang dan 100 kapal layar," ujarnya.

Menurut dia, para peserta "Sail Morotai" akan singgah di Kabupaten Bateng untuk melihat keindahan alam, objek wisata dan potensi unggulan lainnya yang dimiliki daerah tersebut dengan harapan ke depannya salah satu diantara mereka yang bersedia menginvestasikan modalnya.

"Para peserta "Sail Morotai" tersebut secara umum adalah orang-orang yang memiliki banyak uang, sehingga saya berharap setelah menyaksikan potensi Bateng mereka dapat tertarik menginvestasikan modalnya untuk mempercepat pembangunan daerah," ujarnya.

Ia mengatakan, kedatangan peserta "Sail Morotai" tersebut dengan harapan dapat membantu pemda dalam upaya mempromosikan potensi unggulan daerah seperti sektor pariwisata, perkebunan dan lainnya.

Ia mengatakan, kedatangan peserta "Sail Morotai" itu juga merupakan salah satu momen besar yang telah dilaksanakan di daerah tersebut diantaranya seminar gaharu internasional yang dengan menghadirkan delegasi dan pengusaha dari beberapa negara peserta seminar.

Ia berharap, melalui kedatangan peserta "Sail Morotai" dalam jangka pendek dapat meningkatkan pendapatan masyarakat khusus bagi para pelaku usaha seperti transportasi, perhotelan, souvenir, makanan khas dan lainnya karena secara otomatis mereka akan membelanjakan uangnya selama berada di Bateng.

"Saya berharap momen tersebut dapat berdampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian daerah dan meningkatkan penghasilan rumah tangga khususnya mereka yang berada di sekitar lokasi acara," ujarnya.
(KR-DSD/S023)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga