Jumat, 24 Oktober 2014

PT Antam bantu permainan edukatif di Pomala

| 2.748 Views
id aneka tambang
PT Antam bantu permainan edukatif di Pomala
Kantor pusat PT Aneka Tambang (http://erzoria.blogspot.com)
Kolaka (ANTARA News) - PT Antam Tbk Unit Pengembangan Bisnis Nikel (UPBN) Sulawesi Tenggara memberikan bantuan berupa alat permainan edukatif bagi peserta pendidikan anak usia dini (PAUD) dan taman kanak-kanak (TK) se-Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka.

Community Development Departement Head PT Antam Maemunah di Kolaka, Rabu, mengatakan, selain itu perusahaannya juga memberikan bantuan berupa buku cerita dan modul literatur yang disalurkan kepada 13 PAUD dan TK di Pomalaa.

Pihaknya juga memberikan pelatihan pendidikan holistik berbasis karakter kepada para guru TK dan PAUD.

"Ini dimaksudkan meningkatkan akses dan mutu layanan baik guru maupun siswa TK dan PAUD," ujarnya.

Menurut Maemunah, perhatian terhadap pendidikan anak usia dini sebagai strategi pembangunan sumber daya manusia yang harus dipandang sebagai titik sentral dan sangat strategis.

"Anak usia dini merupakan masa keemasan, sekaligus periode yang sangat kritis dalam tahap perkembangan manusia, sehingga PT Antam terpanggi dan memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan dengan melakukan pembinaan kepada TK dan PAUD," ujar dia.

Ia juga menilai, masih rendah akses dan layanan pendidikan untuk TK dan PAUD, terutama di wilayah terpencil, pedalaman, dan pedesaan, sehingga menjadi salah satu dampak terhadap masyarakat yang minim untuk menyekolahkan anak-anaknya.

Sementara itu, CSR Buraeu Head PT Antam, Derli menambahkan, pemberian bantuan tersebut dimaksudkan dalam rangka mendukung pemerataan dan perluasan akses dan mutu layanan pendidikan bagi anak usia dini.

"PT Antam melalui program CSR memberikan bantuan alat permainan edukatif yang bisa mendidik anak usia dini dengan mandiri," katanya.

Menurut Derlia, dengan adanya bantuan alat tersebut diharapkan mampu untuk menunjang layanan pendidikan dan peningkatan mutu proses pembelajaran bagi siswa PAUD dan TK melalui penyediaan sarana pembelajaran dan alat bermain itu.

(L004)

Editor: Adi Lazuardi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga