Jumat, 22 Agustus 2014

KONI Jabar ajukan Rp85 miliar untuk 2013

Minggu, 30 September 2012 17:01 WIB | 2.236 Views
KONI Jabar ajukan Rp85 miliar untuk 2013
Ilustrasi. Emas Judo Putra Jabar. Pejudo Jawa Barat Hendi Hadiat (atas) berusaha membanting Darus Fransiska dari DKI Jakarta pada final judo kelas 60 Kg. Hendi dari Jabar meraih medali emas, Darus dari DKI Jakarta meraih perak, sedangkan perunggu diraih Syarif Hidayat dari DKI Jakarta dan Adita Wahyudi dari Sulsel. (FOTO ANTARA/FB Anggoro)
Bandung (ANTARA News) - KONI Jawa Barat mengajukan anggaran pembinaan sebesar Rp85 miliar pada APBD Jabar 2013 untuk menggulirkan program pemusatan latihan daerah (Pelatda) atlet jangka panjang.

"Program pelatihan jangka panjang sudah terbukti bisa menjadikan Jabar meraih Dua Besar pada PON XVIII/2012, untuk program itu kami akan mengajukan anggaran sebesar Rp85 miliar," kata Ketua KONI Jawa Barat, H Azis Syarif di Bandung, Minggu.

Menurut Azis, pengajuan anggaran itu dilakukan untuk APBD Jabar 2013 yang saat ini mulai dilakukan pembahasan.

Ia menyebutkan berdasarkan pengalaman PON sebelumnya, ia optimistis program Pelatda jangka panjang merupakan pilihan tepat untuk pembinaan atlet.

"Kami berharap program pembinaan jangka panjang selain didukung pemerintah juga stakeholder lainnya bisa memberikan dukungan, Tidak hanya persiapan PON XIX/ 2016 namun untuk pembinaan atlet secara keseluruhan," katanya.

Terkait rencana Pelatda Jangka Panjang, Azis memastikan akan dilakukan mulai Januari 2013, khususnya untuk beberapa cabang olahraga yang memerlukan waktu lama untuk pembentukan teknik dan kemampuan seperti panahan, menembak, senam, bowling, anggar, bela diri, atletik serta beberapa cabang olahraga lainnya.

"Ada sekitar 200 atlet yang akan masuk dalam proyek Pelatda Jangka Panjang KONI Jabar, memang tidak semua cabang masuk program itu, tapi intinya kami menggerakan semua potensi seluruh cabang," katanya.

Selain itu, KONI Jabar juga melanjutkan program kerjasama pelatihan oleh pelatih-pelatih asal Korea Selatan yang selama ini sudah dua tahun mendampingi para atlet Jabar.

"Program pelatihan atlet Korea akan dilanjutkan, beberapa pelatih akan dipertahankan dan kemungkinan di beberapa cabang akan ditambah pelatihnya," kata Azis.

Penandatanganan kerjasama pelatihan itu sudah dilakukan KONI Jabar dengan Komite Olahraga Gyeongsangbukdo Korea saat PON XVIII/2012 di Riau. Tim Korea juga akan menangani atlet-atlet remaja Jabar yang akan berlaga di ajang PON Remaja 2013.

"Pokoknya Jabar akan menyiapkan prestasi untuk PON XIX sejak sekarang, Sukses Prestasi sudah kami kembangkan sejak sekarang dengan misi Jabar Kahiji," kata Azis Syarif menambahkan.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga