Jumat, 22 Agustus 2014

KRL Jatinegara tidak berhenti di Stasiun Pasar Senen

Minggu, 30 September 2012 19:16 WIB | 4.876 Views
KRL Jatinegara tidak berhenti di Stasiun Pasar Senen
Penumpang kereta Tawang Jaya AC asal Semarang tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (26/8). PT. KAI memprediksi puncak arus balik di Stasiun Pasar Senen akan terjadi pada hari Minggu (26/8) malam, bersamaan dengan berakhirnya masa libur sekolah. (FOTO ANTARA/Dian Dwi Saputra)
Bogor (ANTARA News) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberlakukan perubahan pola rute perjalan kereta, yakni perjalanan kereta api listrik commuter line, ekonomi dan kereta api Lokal Timur dari arah Jatinegara tidak berhenti di stasiun Pasar Senen, ini berlaku mulai dari 26 September 2012

"Sedangkan KRL dan KA Lokal Timur dari arah Kemayoran menuju Jatinegara berjalan langsung di Stasiun Pasar Senen," kata Humas PT KAI (Persero) Daerah Operasi I Jakarta, Mateta Rijalulhaq, dalam siaran persnya yang dikirim, Minggu.

Mateta mengatakan, hanya kereta api listrik (KRL) dan kereta api (KA) lokal dari arah Jatinegara saja yang dapat berhenti di Stasiun Pasar Senen. Sedangkan dari arah Kemayoran ke arah Jatinegara berjalan langsung.

"Sementara itu, semua kereta api listrik dapat berhenti di Stasiun Kemayoran," katanya.

Mateta menambahkan, semua KRL baik ekonomi maupun commuter line masih berjalan langsung di Stasiun Gambir. Hal ini berkenaan dengan penyempurnaan perubahan pola operasi kereta di stasiun Gambir.

"Ke depannya Stasiun Gambir akan menjadi stasiun untuk kereta jarak jauh atau stasiun inter city," ujarnya.

Tidak berhentinya KRL di Stasiun Gambir dilakukan untuk mengurangi kepadatan penumpang selama lebaran. Pola ini diberlakukan sejak 14-23 Agustus, begitu juga di Stasiun Pasar Senin kereta akan berjalan langsung mulai dari 12 hingga 25 Agustus.

Upaya ini juga dilakukan untuk meminimalisir penumpang yang tidak bertiket untuk naik kereta api ke luar kota dari stasiun tersebut. Karena sebagian besar keberangkatan kereta ke luar daerah dari dua stasiun tersebut (Gambir dan Pasar Senen).

Selain itu juga, saat ini PT KAI sudah menerapkan bording system dan penjualan tiket kereta sesuai kapasitasnya atau tempat duduk.

(KR-LR/S006)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga