Rabu, 20 Agustus 2014

Atambua perlu SPBU nonsubsidi

Selasa, 2 Oktober 2012 17:54 WIB | 2.916 Views
Atambua perlu SPBU nonsubsidi
Profil anak-anak di Kabupaten Belu, NTT, di perbatasan Indonesia-Timor Timur. (ANTARA News/Ade P Marboen)
Atambua, NTT (ANTARA News) - Bupati Belu, NTT, Joachim Lopez, mendesak Pertamina di wilayah perbatasan Indonesia-Timor Timur mengoperasikan SPBU nonsubsidi, agar bisa dimanfaatkan kendaraan milik industri dan sejenisnya.

"Agar kendaraan industri tidak lagi memanfaatkan BBM subsidi milik masyarakat kecil," kata Bupati Lopez di Atambua, Selasa. Kota Atambua punya empat SPBU milik swasta ditambah satu lagi di Pelabuhan Atapupu untuk nelayan.

Operasionalisasi SPBU nonsubsidi diperlukan Atambua dan kabupaten itu karena jumlah kendaraan industri cukup banyak. Mereka bisa mendapatkan BBM subsidi karena sejumlah hal.

Dia juga mengatakan, pemerintah setempat sudah membuat peraturan melarang kendaraan industri dan sejenisnya menggunakan BBM bersubsidi di SPBU. "Kami sedang sosialisasikan hal itu kepada semua pihak di SPBU termasuk menempatkan petugas untuk mengawasinya," kata dia.

Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Belu, Gaudensius Klau, terpisah mengatakan, dari tujuh SPBU di Kabupaten Belu, baru satu SPBU yang memiliki fasilitas pengisian BBM nonsubsidi untuk kendaraan industri.

(KR-YHS/L003)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga