Jumat, 1 Agustus 2014

Anggaran belanja Alutsista Angkatan Darat paling kecil

Kamis, 4 Oktober 2012 17:27 WIB | 2.733 Views
Anggaran belanja Alutsista Angkatan Darat paling kecil
KSAD Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo. (FOTO ANTARA/Reza Fitriyanto)
Jakarta (ANTARA News) - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (TNI) Pramono Edhie Wibowo mengatakan bahwa anggaran belanja AD untuk pengadaan alat utama sistem senjata (alutsista) merupakan yang paling kecil di antara matra TNI yang lain.

"Anggaran alutsista AD paling kecil daripada AL atau AU, tapi itu tidak boleh membuat kecil hati. Justru bagaimana caranya supaya semaksimal mungkin digunakan," kata Edhie Wibowo di Jakarta, Kamis.

Jumlah anggaran untuk AD senilai Rp14 triliun, lebih kecil dari dua matra TNI yang bernilai Rp20 triliun dan Rp22 triliun, lanjutnya.

Dengan anggaran tersebut, TNI AD berencana untuk memperkuat dan memperbaharui alutsista, dengan membeli sejumlah peralatan persenjataan baru.

Salah satu dari peralatan persenjataan yang ingin dimiliki TNI AD adalah tank Leopard yang akan tiba di tanah air sebanyak 44 unit pada November.

Pemerintah melalui Kementerian Pertahanan membeli 103 unit tank Leopard, 50 unit tank Marder dan 10 unit tank pendukung guna memperkuat sistem alutsista pertahanan Indonesia.

(ANTARA)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga