Jumat, 25 Juli 2014

Finalis audisi JKT 48 dapat kejutan ke Jepang

Minggu, 7 Oktober 2012 08:45 WIB | 5.728 Views
Finalis audisi JKT 48 dapat kejutan ke Jepang
Sebanyak 31 Finalis JKT 48 generasi kedua sesaat diumumkan lolos audisi final,di Jakarta, Sabtu (Antaranews / Tria Dianti)
 Jakarta (ANTARA News) - Ada yang unik menjelang pengumuman hasil finalis JKT 48 generasi kedua karena peserta audisi dikejutkan  oleh video streaming dari Total Produser AKB 48, Yasushi Akimoto yang mengatakan final audisi sesungguhnya akan berlangsung di Jepang. 

"Audisi final yang sedang berlangsung ini bukanlah audisi final yang sesungguhnya. Para peserta yang lolos nanti akan diberangkatkan ke Jepang sebagai finalis untuk diaudisi langsung oleh saya di Jepang," ujar Akimoto dalam video, saat acara Final Audition JKT 48 Second Generation di Jakarta, Sabtu.       

Sontak video ini mengejutkan peserta dan para fans karena selama ini mereka berpikir kalau hasil audisi ini adalah yang terakhir.

Dalam kesempatan ini kemudian terpilih 31 nama finalis dari 67 peserta yang tampil dan mereka akan berangkat ke Jepang untuk kembali diaudisi dengan Akimoto. 

Event & PR Manager JKT48, Rinintha Pradiza mengatakan dari 31 finalis terpilih tersebut, belum diketahui jumlah kuota anggota untuk JKT 48 generasi kedua. 

"Belum tahu jumlahnya berapa karena dipilih langsung oleh Akimoto. Kami serahkan kepada dia keputusannya berapa anggota," ujar dia. 

Ia berharap audisi langsung di Jepang membuat para finalis lebih percaya diri dalam menjajaki dunia hiburan dan musik di Indonesia untuk menjadi bintang.

"Para finalis JKT 48 generasi kedua diberikan kesempatan lebih untuk menyiapkan fisik dan mental menghadapi audisi final di Jepang."

"Keberangkatan ke Jepang belum bisa dipastikan kapan waktunya," ujar Rinintha. 

Salah satu peserta finalis Olivia Shafira Robberecht mengaku sangat senang dengan kabar ini. 

Ia mengidolakan JKT 48 sejak lama dan ingin menjadi seperti mereka. 

"Menginspirasi orang itu indah," kata dia.

JKT 48 adalah grup idola asal Indonesia uang diproduseri oleh Ysushi Akimoto sebagai sister grup pertama dari AKB 48. Group idol ini banyak mengisahkan kegigihan setiap anggota untuk meraih mimpi mereka menjadi bintang. 

(tri)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga