Sabtu, 26 Juli 2014

SAR Pacitan temukan nelayan korban kapal tenggelam

Selasa, 9 Oktober 2012 15:15 WIB | 2.119 Views
SAR Pacitan temukan nelayan korban kapal tenggelam
Ilustrasi - Tim SAR mencari korban kapal tenggelam. (FOTO ANTARA/Kristian Ali)
Pacitan (ANTARA News) - Tim pencari dan penyelamat (search and rescue/SAR) Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, akhirnya menemukan seorang nelayan setempat yang menjadi korban kapal tenggelam, Jumat (5/10).

Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan, Selasa, korban yang diidentifikasi bernama Agus Setiawan ditemukan dalam kondisi tewas mengambang di sekitar perairan Ngambur, tak jauh dari lokasi kapal tenggelam.

Warga Desa Plumbungan, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan itu lantas segera dievakuasi tim SAR menuju daratan dan dibawa ke RSUD Pacitan untuk menjalani perawatan intensif.

"Upaya pencarian ini tidak lepas dari kerjasama dan bantuan nelayan sekitar. Merekalah sebenarnya yang pertama kali mengetahui posisi jenazah sebelum kemudian melaporkan ke kepolisian," terangnya.

"Setelah ditemukan, pihak keluarga menginginkan korban langsung dibawa pulang," katanya.

Sesampainya di rumah sakit jasad pria berusia 23 tahun ini kemudian diperiksa dan diotopsi untuk mengetahui penyebab pasti kematiannya.

Agung Setiawan merupakan satu dari dua korban kapal nelayan yang pecah dan tenggelam akibat terjangan ombak di perairan Ngambur, Desa Plumbungan, Kecamatan Kebonagung, Jumat (5/10) lalu.

Satu nelayan lain, Sudarto yang bersama korban saat kejadian berhasil selamat karena menggenakan pelampung.

(Ant)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga