Minggu, 21 Desember 2014

Slank prihatin dengan tawuran di Makassar

| 3.699 Views
id band slank, personel slank, slank di makassar, soundrenaline 2012
Slank prihatin dengan tawuran di Makassar
Personel band Slank, (ki-ka) Bimbim, Kaka, Ridho, dan Ivan. (ANTARA/Teresia May)
Makassar (ANTARA News) - Personel grup band Slank menyatakan prihatin terhadap kejadian tawuran antarmahasiswa yang menimbulkan korban jiwa di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Mengunakan senjata itu sudah tindakan kriminal, apa mereka nggak punya lawan, kami prihatin," kata penabuh drum Slank, Bimbim, sebelum manggung di pentas "Road to Soundrenaline 2012" di lapangan parkir timur Trans Studio Makasar, Sabtu malam.

Drumer bernama lengkap Bimo Setiawan Al Machzumi itu mengatakan, sebaiknya energi mahasiswa ditumpahkan untuk bermusik atau melakukan kegiatan positif yang lain.

"Butuh ekspresi melawan musuh dengan menumpahkannya ke musik atau olahraga," katanya.

Ia menambahkan sebaiknya kegiatan musik diperbanyak untuk mencegah aksi-aksi kekerasan diantara pelajar atau mahasiswa.

Menurut vokalis Slank, Kaka, sebagai generasi penerus bangsa mahasiswa dan pelajar seharusnya menjadi pembawa perdamaian bagi bangsa, bukan malah saling serang dan mati sia-sia karena tawuran.

"Apa mereka tidak takut dipenjara...  Ini ibarat api dalam sekam, sebaiknya segera disuruh damai biar Indonesia ini tenang," kata pria bernama lengkap Akhadi Wira Satriaji itu.

Seperti Bimbim, dia juga menekankan pentingnya kegiatan-kegiatan positif seperti bermusik untuk menumpahkan energi dan mengendalikan diri.

Beberapa waktu lalu terjadi tawuran antarmahasiswa di Makassar yang menyebabkan dua orang menonggal dunia dan sejumlah sarana publik rusak.

(ANT)




Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga