Jumat, 19 Desember 2014

Tiga calon haji Sulbar batal ke Tanah Suci

| 2.140 Views
id jemaah haji, calon jemaah haji, jemaah haji indonesia, ongkos naik haji, kelompok terbang, kedatangan jemaah haji
Tiga calon haji Sulbar batal ke Tanah Suci
Ilustrasi - Keberangkatan jemaah haji. (ANTARA/Ismar Patrizki)
Jemaah haji Sulbar itu akan kembali ke Tanah Air dari Tanah Suci secara bertahap mulai pada tanggal 8 November
Mamuju (ANTARA News) - Tiga jemaah haji asal Provinsi Sulawesi Barat batal ke Tanah Suci karena dia di antaranya dalam kondisi hamil dan satu orang sakit, kata Kepala Bidang Penyelenggara Haji Kementerian Agama Kabupaten Provinsi Sulbar, Misbahuddin di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, pada tahun ini jumlah jemaah haji Sulbar ke Tanah Suci sekitar 1.463 orang, jumlah jemaah haji itu sama dengan jumlah jemaah haji Sulbar pada tahun lalu.

Jumlah tersebut, katanya, terbagi dalam lima kloter di antaranya kloter 15 yang merupakan jemaah haji asal Kabupaten Polman berjumlah 370 orang kemudian kloter 17 merupakan jemaah haji Kabupaten Majene dan Mamasa berjumlah 368 orang.

Selain itu kloter 29 yang merupakan kloter jemaah haji asal Kabupaten Mamuju berjumlah 370 orang dan kloter 30 yang merupakan kloter gabungan asal Kabupaten Mamuju, Mamuju Utara, dan Polman, berjumlah 338 orang.

Menurut Misbahuddin, jemaah haji untuk kloter 29 dan 30 berangkat ke Tanah Suci melalui embarkasi haji Makassar Provinsi Sulsel dengan menggunakan pesawat Garuda pada tanggal (10/10), sementara untuk kloter 15 dan 17 berangkat pada Selasa (30/10).

"Jemaah haji Sulbar itu akan kembali ke Tanah Air dari Tanah Suci secara bertahap mulai pada tanggal 8 November tahun 2012,"katanya.

(KR-MFH)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga